Beranda Makassar Peduli Kemanusiaan, Tim Sehati Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Tamangapa Manggala

Peduli Kemanusiaan, Tim Sehati Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Tamangapa Manggala

HERALDMAKASSAR – Tim Pemenangan Sehati tak henti-hentinya bergerak dan merespon cepat membantu warga Kota Makassar ketika mendengar ada korban kebakaran.

Seperti yang terjadi di permukiman area tempat pembuangan akhir (TPA) Jl Borong Jambu, Kelurahan Tamangapa, Manggala, pada Jumat (30/8/2024) malam, sebanyak 23 rumah atau 27 Kartu keluarga (KK) hangus terbakar.

Dengan cepat, bantuan terkumpul seperti bahan pokok, beras dan mie instan. Para tim calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi ini pun juga dengan cepat menyalurkannya.

“Begitu mendengar kabar ada kejadian, kami segera ke lokasi korban kebakaran. Kami bisa ikut merasakan apa yang dirasakan para korban kebakaran. Mudah-mudahan bisa meringankan,” kata Juru Bicara Tim Sehati, Odhika Cakra Setiawan, Sabtu (31/8/2034).

Bantuan yang disalurkan oleh Tim Sehati langsung diberikan kepada para korban yang terdampak bencana. “Pemberian langsung di posko penerima bantuan di lokasi,” ucapnya.

Selain pihaknya berinisiatif meringankan beban korban, juga Sehati akronim Seto-Rezki sejak dulu memang dikenal sangat peduli terhadap aksi kemanusiaan.

Terbukti, kata anggota DPRD Makassar terpilih periode 2024-2029 ini, setiap ada peristiwa bencana yang terjadi, baik Andi Seto maupun Rezki Lutfi selalu turun membantu warga.

“Bantuan ini semata-mata merupakan bentuk dukungan moril dan materil bagi para korban kebakaran di Kelurahan Tamangapa,” terang Odhika yang juga Politisi Partai Nasdem ini.