Beranda Politik KPU Nyatakan Dokumen Appi-Aliyah Penuhi Syarat Pencalonan di Pilwalkot Makassar

KPU Nyatakan Dokumen Appi-Aliyah Penuhi Syarat Pencalonan di Pilwalkot Makassar

HERALDMAKASSAR – Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024-2029 di KPU.

Usai deklarasi pasangan di Anjungan Pantai Losari, duet pemilik jargon “Mulia” ini langsung bertolak ke Kantor KPU Makassar, di Jl Perumnas Raya Antang, Manggala, Kamis (29/8/2024).

Tujuh pimpinan partai pengusung diantaranya, Golkar, Demokrat, Hanura, Perindo, PBB, PKN dan Partai Ummat serta ribuan massa pendukung turut mengantar Appi-Aliyah mendaftar ke KPU Makassar.

Selama kurang lebih 1 jam proses verifikasi dokumen, KPU kota Makassar menyatakan berkas pencalonan pasangan kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Appi-Aliyah telah memenuhi syarat.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Makassar, Muhammad Yasir Arafat usai menerima hasil verifikasi dokumen syarat pendaftaran pasangan Appi-Aliyah.

“Terkait hasil pencocokan dokumen yang diberikan oleh bakal calon, setelah di verifikasi oleh tim, hasilnya lengkap dan hari ini pula kami keluarkan rekomendasi pemeriksaan kesehatan di rumah sakit pendidikan Unhas,” ucap Yasir.

Disamping itu, Munafri Arifuddin menyampaikan penghormatan terhadap pihak KPU Kota Makassar atas kerjasama sehingga dirinya bersama Aliyah Mustika Ilham bisa masuk dalam gelanggang Pilwalkot Makassar.

“Besar harapan kami untuk menyampaikan bahwa kami diantar oleh 7 partai pengusung Insya Allah semua kelengkapan administrasi lainnya akan kami lengkapi,” ujarnya.

Appi berjanji bahwa setiap aturan yang dikeluarkan oleh pihak KPU Makassar akan ditaati, sehingga para tim dan relawannya yang bergerak di bawah bisa tertib dan mengedepankan politik edukatif ke masyarakat.

“Kedepan segala bentuk aturan yang ada akan kami laksanakan dengan baik dan taat terhadap aturan. Bantu kami jika ada sesuatu hal yang dianggap melanggar dan melenceng sehingga kami bisa memperbaiki dan mengevaluasi,” pungkasnya.