Beranda Politik Komitmen Rangkul Semua Elemen untuk Makassar, Appi-Aliyah Usung Konsep Pluralitas

Komitmen Rangkul Semua Elemen untuk Makassar, Appi-Aliyah Usung Konsep Pluralitas

HERALDMAKASSAR – Deklarasi Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) maju pada Pilwalkot Makassar 2024 berlangsung semarak.  Dihadiri ribuan relawan, tim pemenangan, dan pengurus parpol pengusung pasangan dengan tagline ‘MULIA’ di Anjungan Bugis Pantai Losari, Kamis (29/8/2024).

Yang menarik, MULIA memamerkan konsep pluralitas sepanjang deklarasi. Hal tersebut ditandai dengan hadirnya para pendamping dengan memakai baju adat masing-masing. Bukan hanya baju adat dari suku-suku yang ada di Sulsel, tapi juga se-Indonesia.

Appi mengatakan konsep pluralitas mencerminkan komitmen MULIA untuk menggandeng semua elemen etnis maupun suku se-Nusantara. Perjuangan yang dimaksud, baik saat pemenangan di pilkada maupun saat membangun Makassar, jika kelak terpilih.

“Ini mencerminkan bahwa MULIA memang melibatkan semua komponen suku se-Nusantara dalam perjuangannya. Hal ini juga menjadi tekad bahwa jika mendapat kepercayaan kelak, semua komponen etnis ini harus ikut bahu membahu membangun Makassar,” katanya.

Pada kesempatan itu, Appi juga terus mengingatkan para relawan MULIA untuk senantiasa tertib dalam mengawal deklarasi dan pendaftaran ke KPU Makassar. Sekadar diketahui, pasangan MULIA memulai deklarasi sekira pukul 09.00 WITA.

Usai deklarasi tuntas atau ba’da zuhur, pasangan MULIA akan bergerak menuju ke Kantor KPU Makassar untuk pendaftaran. Sekadar diketahui, MULIA siap bertarung pada Pilwalkot Makassar, diusung oleh Golkar, Demokrat, dan Perindo.