Beranda Politik Ribuan Relawan Bakal Kawal Appi-Aliyah Daftar ke KPU Makassar

Ribuan Relawan Bakal Kawal Appi-Aliyah Daftar ke KPU Makassar

HERALDMAKASSAR – Ribuan relawan dipastikan siap mengawal deklarasi sekaligus mengantar Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) untuk mendaftar di KPU Makassar, Kamis (29/8/2024). Adapun deklarasi dilakukan lebih dulu di Anjungan Pantai Losari.

MULIA telah mengimbau dan mengarahkan para relawan agar tertib untuk mengantisipasi gangguan, khususnya potensi kemacetan yang bakal timbul. MULIA juga memohon kepada masyarakat atas potensi kemacetan yang bakal terjadi saat deklarasi dan perjalanan menuju KPU Makassar untuk pendaftaran.

Koordinator Lapangan Deklarasi dan Pendaftaran MULIA, Ali Gauly Arief, menyampaikan pemantapan persiapan terus dilakukan untuk deklarasi dan pendaftaran MULIA.

Diakuinya potensi kemacetan tidak terhindarkan, mengingat ada ribuan relawan yang siap mengawal MULIA.

Olehnya itu, Ully menyampaikan pihaknya terus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan koordinator relawan MULIA untuk mengedepankan ketertiban.

“Juga sudah koordinasi dengan pihak Dirlantas Polda Sulsel. Kita berharap semua berjalan lancar,”

Dengan begitu, diharapkan prosesi deklarasi dan pendaftaran ke KPU dapat berjalan aman dan lancar.

“Ribuan relawan siap mengawal MULIA saat deklarasi dan pendaftaran ke KPU. Ya, pastinya bakal bikin macet. Olehnya itu, mewakili MULIA, kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan,” katanya.

“Tim MULIA sudah meminta relawan untuk senantiasa mengedepankan ketertiban, agar deklarasi dan pendaftaran bisa berjalan lancar. Kami ingatkan untuk selalu mendengar arahan (korlap),” sambung Ully.

Ully juga memohon para relawan yang menggunakan kendaraan agar melengkapi diri sesuai aturan lalu lintas. “Gunakan helm standar, hindari knalpot bronx,” tambahnya.

Appi sebelumnya telah menjelaskan pihaknya memilih Anjungan Bugis Pantai Losari sebagai lokasi deklarasi MULIA. Pelaksanaan deklarasi akan dimulai sekitar pukul 09.00 WITA. Usai deklarasi tuntas atau sekitar ba’da zuhur, pasangan MULIA bergerak menuju KPU Makassar untuk pendaftaran.

Menurut Appi, deklarasi MULIA bakal dihadiri para ketua parpol pengusung. Saat ini, dirinya masih terus mengupayakan sekaligus berkoordinasi dengan para ketua parpol pengusung agar bisa hadir di deklarasi dan tahapan pendaftaran.

“Insya Allah, para ketua parpol bakal hadir mendampingi saat deklarasi dan tentunya pendaftaran ke KPU. Saya sendiri kan Ketua DPD II Golkar Makassar. Ya, sampai saat ini koordinasi dan komunikasi terus dibangun untuk memantapkan deklarasi dan tahapan pendaftaran,” katanya.

Sekadar diketahui, pasangan MULIA diusung oleh tiga parpol dengan total 10 kursi di parlemen Makassar. Masing-masing yakni Golkar (6 kursi), Demokrat (3 kursi), dan Perindo (1 kursi).

Ketiga parpol itu telah menerbitkan rekomendasi model B1.KWK yang dipakai untuk mendaftar ke KPU. Dukungan Golkar, Demokrat, dan Perindo dengan 10 kursi pun sudah memenuhi syarat bagi MULIA untuk memasuki arena Pilwalkot Makassar 2024.