Beranda Politik Amri Arsyid-Rahman Bando Resmi Diusung PKS, Siap Daftar ke KPU Maju Pilwalkot...

Amri Arsyid-Rahman Bando Resmi Diusung PKS, Siap Daftar ke KPU Maju Pilwalkot Makassar

HERALDMAKASSAR – Konstelasi politik jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Makassar 2024 hampir pasti berubah.

Setelah sebelumnya diprediksi hanya ada tiga poros, kini bertambah satu poros baru. Sehingga, Pilwalkot Makassar diprediksi bakal diikuti empat pasangan calon.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai penyokong utama dengan modal enam kursi di DPRD Kota Makassar mendorong Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Arsyid, sebagai calon walikota berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Abdul Rahman Bando (ARB) sebagai calon wakil walikota.

Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Arsyid, membenarkan pasangan tersebut. Ia menyampaikan bahwa telah menerima rekomendasi B1-KWK dari DPP PKS pada Selasa malam (27/8/2024) di kantor DPP di Jakarta.

“Sudah fix B1-KWK PKS untuk pasangan Amri-Rahman (AMAN). Restu dari DPP adalah Amri sebagai 01 dan Pak ARB sebagai 02,” jelas Muh Amri, Rabu (28/8/2024).

Amri Arsyid pun optimis maju berpasangan dengan ARB di Pilwalkot Makassar. Rencananya, pasangan ini akan menggelar deklarasi Kamis besok, tanggal 29 Agustus 2024, yang dilanjutkan dengan pendaftaran di KPU Kota Makassar.

“Untuk partai pengusung, kami hanya PKS. Ini sudah cukup. Jadi, tanggal 29 pagi kami rencanakan deklarasi, dan pendaftaran di KPU akan dilakukan siang harinya,” tambah Amri.