Beranda Makassar Humas UNM Sayangkan Aksi Anarkis OTK Rusak Fasilitas Kampus

Humas UNM Sayangkan Aksi Anarkis OTK Rusak Fasilitas Kampus

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar UNM) dengan tegas mengecam tindakan oknum tak dikenal (OTK) yang merusak fasilitas kampus pada Senin (26/8/2024) malam.

Dalam keterangan tertulis, Kepala Sub Koordinator (Kasubag) Humas UNM, Sardi menyayangkan kejadian yang terjadi dan berujung pada aksi bentrok serta vandalisme.

“Kami menyayangkan atas kejadian semalam, kami tidak mentolerir segala aksi anarkis dan perusakan fasilitas pendidikan dan tindakan yang merugikan masyarakat,” kata Sardi kepada awak media, Selasa (27/8/2024).

Sardi menjelaskan sejumlah fasilitas kampus rusak, termasuk pagar gerbang utama kampus yang roboh, videotron yang rusak, pos sekuriti yang hancur, dan kaca sejumlah ruangan yang pecah akibat amukan OTK.

Karena itu, pihaknya meminta kepada aparat penegak hukum (APH) untuk mengusut secara tuntas kejadian anarkis yang merugikan pihak kampus.

“Terkait oknum yang diduga mahasiswa ikut dalam aksi anarkis dan perusakan kampus, telah ditangkap pihak yang berwenang. Kami serahkan kepada pihak yang berwenang sesuai dengan ketentuan proses hukum yang berlaku,” jelasnya.

Saat ini, kata Sardi, pihaknya telah berkoordinasi dengan pimpinan kampus untuk meminta kepada seluruh civitas akademika agar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh unsur pimpinan dan meminta kepada seluruh mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan agar tetap tenang, menjaga kampus kita, dan jangan terprovokasi oleh pihak-pihak bisa merugikan,” pungkasnya.