Beranda Politik Appi-Aliyah Jemput SK B1KWK Partai Golkar, Siap Daftar di KPU Makassar 29...

Appi-Aliyah Jemput SK B1KWK Partai Golkar, Siap Daftar di KPU Makassar 29 Agustus

HERALDMAKASSAR – Pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) genap mengantongi 10 kursi sebagai tiket mendaftar calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024 di KPU.

Paslon dengan tagline “Mulia” ini sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU. Apalagi sudah sah menerima rekomendasi pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat dan Perindo.

Terbaru, Appi-Aliyah menjemput langsung surat rekomendasi Partai Golkar bermodel B1-KWK di kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (25/8/2024).

SK rekomendasi tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, M Sarmuji kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe dan diterima oleh Appi-Aliyah.

“Alhamdulillah, Kami sudah menerima rekom B1KWK Golkar. Tadi pukul 15.30 WIB di DPP Golkar, Pak Sekjen serahkan ke Ketua DPD I. Kemudian kami (saya dan ibu Aliyah) menerima,” ungkap Appi.

Ia menyampaikan bahwa SK tersebut menjadi penyemangat dirinya bersama Aliyah untuk memenangkan pertarungan Pilwalkot Makassar 27 November mendatang.

“Pak Ketua (Taufan Pawe) titip pesan bahwa dengan adanya rekomendasi resmi Golkar. Sebagai penyemangat terus berjuang dan memenangkan Pilkada 2024,” tutur Appi.

Oleh sebab itu, dirinya bersama tim dan partai pengusung telah menetapkan jadwal untuk deklarasi dan mendaftar di KPU Kota Makassar, pada tanggal 29 Agustus pekan ini.

“Kami sudah mendapatkan tiket parpol. Sekarang persiapan deklarasi. Karena sesuai jadwal kami akan daftar di KPU tanggal 29 Agustus. Kami sudah sampaikan ke KPU secara resmi untuk pendaftaran di tanggal tersebut,” jelasnya.

Kendati koordinasi dan lainya, dia menambahkan selalu membangun komunikasi bersama para politisi senior di Golkar. Apalagi ia menganggap sebagi pamong politik wajib meminta saran dan pendapat.

“Sebelum kami deklarasi dan mendaftar di KPU, kami bersama tim minta saran dan pandangan sama pak IAS. Sebagai senior dan pernah jadi Wali kota, kami membangun komunikasi. Begitu juga para politisi senior lain di partai kolaisi,” tukasnya.