Beranda Politik Penuhi Syarat Dukungan, Mesin Partai Golkar Siap Bergerak Masif Menangkan Appi-Aliyah

Penuhi Syarat Dukungan, Mesin Partai Golkar Siap Bergerak Masif Menangkan Appi-Aliyah

HERALDMAKASSAR – Dukungan partai politik kepada bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) sudah memenuhi persyaratan.

Saat ini, paslon yang dikenal dengan tagline “Mulia” itu sudah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar 6 kursi, Perindo 1 dan Demokrat 3, jadi total sudah 10 kursi untuk mendaftar di KPU.

Ketua Divisi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Makassar, Barli Pallantikang mengatakan pihaknya sisa menyamakan persepsi dan menyusun strategi kerja politik dengan parpol lain.

“Kami mau samakan persepsi dulu mengenai visi-misi, karena bukan Golkar saja, ada Demokrat, Perindo, tidak menutup kemungkinan partai lain untuk bergabung lagi,” kata Barli, Sabtu (17/8/2024).

Terlepas dari itu, menurut Barli, Partai Golkar sudah punya kerangka strategi pemenangan sendiri. Karena sejak awal, strategi yang terbangun untuk memenangkan Appi di Pilwali Makassar sudah terbangun.

Hal itu juga sudah dibuktikan dengan kerja-kerja politik para kader Golkar selama dua tahun terakhir. Mereka setia mendampingi Appi di setiap kunjungannya menyapa warga.

“Kalau Partai Golkar secara struktural sudah lama ke bawah. Mulai pimpinan kecamatan, pimpinan kelurahan, simpatisan, dan sayap partai sudah dikomunikasikan,” terangnya.

Apalagi adanya instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk memenangkan Appi-Aliyah di Makassar. Maka, kesolidan kader Golkar semakin masif terus bergerak.

“Setelah ada surat (rekomendasi) dari Demokrat kemarin, Demokrat juga sudah sampaikan kita harus satu suara memenangnkan Pak Munafri. Kita satu tujuan,” tegasnya.

Kendati demikian, Barli menyampaikan pihaknya tentu memiliki strategi, bagaimana menyatukan dukungan rakyat dengan gerakan partai koalisi untuk memenangkan Pilwali Makassar November mendatang.

“Jadi soal partai saya rasa sudah tidak ada masalah, mulai dari provinsi sampai kota, sudah clear dan sudah memberi instruksi memenangkan Munafri Arifuddin,” tambah Barli.