Beranda Sulsel Jalan Pattallassang Dulu Dikeluhkan, Warga Gowa: Sejak Pak Andi Sudirman Gubernur Mulus...

Jalan Pattallassang Dulu Dikeluhkan, Warga Gowa: Sejak Pak Andi Sudirman Gubernur Mulus ini Jalan

HERALDMAKASSAR – Semasa menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman telah melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur jalan.

Salah satunya pada ruas jalan Pattalassang di Kabupaten Gowa yang dikerjakan secara bertahap.

Diketahui, pada tahun 2022, telah dilakukan penanganan Rehabilitasi Jalan/Penanganan Drainase dan Pengaspalan Jalan Tun Abdul Razak di Kab. Gowa.

Di tahun 2023, ada 3 ruas yang ditangani di Pattalassang, yakni  pada ruas Burung burung – Bili bili yakni Jalan Yasin Limpo, jalan Burung-burung – Bili-bili; dan Jalan Burung-burung – Benteng Gajah.

Ruas jalan yang kerap disebut jalan Pattalassang itu menjadi perhatian dan prioritas di era Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat, ruas jalan Provinsi ini mengalami rusak berat dengan kategori LHR tinggi dan menjadi keluhan masyarakat.

Bakal calon Gubernur Sulsel ini pun dikenal kuat dalam pembangunan infrastruktur. Bahkan masyarakat merasakann hasil kerja nyata yang dilakukan semasa menjabat.

Warga Pattallassang, Abdul Rasyid Dg Nai’ berterima kasih karena jalan yang semula berlubang, berlumpur, dan berdebu sudah diperbaiki. Apalagi, dirinya juga memiliki warung di Jalan Poros Pattallassang yang kondisinya sempat memprihatinkan selama beberapa tahun terakhir.

“Sebelumnya banyak kecelakaan yang terjadi dan sekarang warga di sini tenang, lalu lintas juga lancar. Ini sudah lama kami inginkan jalanan diperbaiki dan akhirnya Bapak Gubernur (Andi Sudirman) mendengar aspirasi kami,” syukur Dg Nai’.

Senada dengan itu, Adi merupakan warga Pattalassang mengaku, merasakan manfaat atas pengerjaan jalan di era kepemimpinan Andi Sudirman.

“Ini dikerja pas Andi Sudirman Sulaiman menjabat sebagai Gubernur. Dia pi Gubernur na mulus ini jalanan, sebelumnya ini jalan parah sekali rusaknya,” bebernya.