Beranda Politik Optimis Dapat Demokrat, Appi Ungkap Alasan Memilih Aliyah Jadi Wakil

Optimis Dapat Demokrat, Appi Ungkap Alasan Memilih Aliyah Jadi Wakil

Munafri Arifuddin alias Appi

HERALDMAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin mengaku sangat optimis bisa mengendarai Partai Demokrat di Pilwalkot Makassar 2024.

Terlebih, menurut Appi sapaan akrab Ketua Golkar Makassar ini, pendamping yang dipilih sebagai calon Wakil Wali Kota berasal dari Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham.

Appi mengungkapkan bahwa trend Aliyah Mustika Ilham dari hasil survei selama ini menunjukkan tingkat yang positif dan mampu diterima oleh masyarakat Kota Makassar.

“Kalau kita lihat tolak ukurnya di hampir semua survei, itu Ibu Aliyah muncul di semua survei yang kamu lakukan. Itu ada di tiga besar,” ungkap Appi saat ditemui di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (4/8/2024).

“Saya pikir pengalamannya ada, elektoralnya ada dan tentu sebagai perempuan, figurnya tentu akan menambah elektoral di wilayah itu. Pernah juga menjadi ketua penggerak tim PKK, dua periode juga. Dan mesinnya ada,” tambah Appi.

Mantan CEO PSM Makassar ini juga meyakini setelah semua tahapan, mekanisme dan komunikasi yang sudah dilakukan ke Partai Demokrat, mampu mendapatkan tiket maju mencukupkan 10 kursi di Pilwalkot.

“Intinya saya sudah ikuti fit and proper test di Demokrat. Kalau saya direspon berarti saya diberikan kesempatan untuk mendapat wakil dari Demokrat,” katanya.

Apalagi baru-baru ini, Appi sudah memperkenalkan Aliyah langsung dihadapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beberapa hari lalu.

“Saya sudah melakukan itu. Kita akan melihat nanti seperti apa ke depan. Tapi mudah-mudahan dengan Bu Aliyah, positioning itu bagus,” cetusnya.

Meski begitu, Appi masih menunggu waktu yang tepat dan terus menjalin komunikasi dengan partai politik agar bisa mengagendakan deklarasi sebelum pendaftaran di KPU 20 Agustus mendatang.

“Kita masih menunggu hasil dari semua yang namanya administrasi dan bisa selesai, lalu kita melakukan deklarasi. Artinya deklarasi itu memastikan bahwa syarat dukungan itu penuh, baru mendeklarasikan bahwa inilah pasangan yang akan kita maju melalui partai itu,” pungkasnya.