Beranda Politik Cicu: Nasdem dan Gerindra Tau Cara Menang di Pilwali Makassar

Cicu: Nasdem dan Gerindra Tau Cara Menang di Pilwali Makassar

HERALDMAKASSAR – Partai Nasdem Kota Makassar mengumpulkan seluruh pengurus DPC dan DPRt se-Kota Makassar di Nasdem Building, Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu (3/8/2024).

Pertemuan tersebut dalam rangka konsolidasi tim dan relawan internal Partai Nasdem Makassar untuk memenangkan pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi di Pilwalkot Makassar 2024.

Ketua DPD Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan momentum Pilwali tahun ini merupakan reuni antara Partai Nasdem dan Gerindra kembali berkoalisi.

“Kita dengan Gerindra sudah biasa kerjasama, jadi untuk mengulang kemenangan di Pilwali Makassar tahun ini rasanya tidak sulit,” ujar Cicu sapaan akrabnya.

Partai Nasdem dan Gerindra memang sejak Pilwali Makassar 2020 berkoalisi dan berhasil memenangkan jagoannya duduk sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Saya sampaikan disini bahwasanya Partai Nasdem dan Gerindra adalah partai yang tau bagaimana cara memenangkan pertarungan di kota Makassar,” tegas anggota DPRD Sulsel ini.

Karena itu, kata Cicu, melalui konsolidasi kali ini partai Nasdem siap memenangkan dan berkolaborasi dengan Partai Gerindra seperti yang pernah dilakukan pada Pilwali Makassar 2020 lalu.

“Pilwali 2020 kita menang, Pileg 2024 baru-baru ini Partai Nasdem kembali menang, dan Partai Gerindra kembali duduk sebagai pimpinan di Kota Makassar, ini adalah perpaduan yang luar biasa,” tukas Cicu.

Pada kesempatan tersebut, Andi Seto Asapa turut hadir langsung bersama Rezki Mulfiati Lutfi yang terlebih dahulu diperkenalkan kepada para keluarga besar Partai Nasdem Makassar.

Bahkan hadir juga para Legislator Makassar dari Fraksi Nasdem, Ari Ashari Ilham, Mario David, Syaiful, Ruslan Lallo, Odhika Cakra Setiawan. Dari Fraksi Gerindra Makassar ada Kasrudi, Pahlevi dan Muh Idris.

Momentum ini juga sekaligus pertemuan awal pasangan calon usungan Nasdem-Gerindra bersama seluruh pengurus DPC dan DPRt Nasdem se-Kota Makassar.

Andi Seto Asapa mengaku bersyukur karena bisa hadir langsung ditengah-tengah keluarga besar Partai Nasdem Makassar. Ia memuji kekompakan partai besutan Surya Paloh yang sudah memenangkan Pileg dua kali berturut-turut.

“Saya tau Nasdem kota Makassar ini merupakan daerah unggulan di Sulawesi Selatan, saya bersyukur bisa berpasangan dengan kader partai Nasdem (Rezki Mulfiati Lutfi) untuk maju di Pilwali tahun ini,” ucapnya.

Andi Seto meyakini koalisi Nasdem dan Gerindra di Kota Makassar sangat memudahkan kerja-kerja kedepan dalam memenangkan pertarungan Pilwali tahun ini.

“Buktinya Partai Nasdem banyak diincar oleh banyak calon karena tahun ini kursi ketua DPRD Kota Makassar dipegang kembali oleh Nasdem, membuktikan infrastruktur yang luar biasa di kota Makassar,” cetusnya.

“Insya Allah saya bersama ibu Rezki berada paling terdepan untuk berjuang dan ikut membantu para tim di internal Partai Nasdem,” pungkas mantan Bupati Sinjai ini.