Beranda Politik Pasangan Appi-Aliyah Dipastikan Maju di Pilwalkot Makassar 2024

Pasangan Appi-Aliyah Dipastikan Maju di Pilwalkot Makassar 2024

HERALDMAKASSAR – Munafri Arifuddin (Appi) dan Aliyah Mustika Ilham sudah dipastikan akan maju berpasangan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024.

Kabar pasangan Appi-Aliyah berpasangan di Pilwalkot Makassar 2024 bocor setelah adanya pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada, Selasa (30/7/2024) malam.

Pertemuan antara Appi dengan Airlangga Hartarto berlangsung di kediaman Menteri Koordinator Bidang Ekonomi itu di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Selain itu Appi dalam pertemuan itu juga menjelaskan jika ia sudah mengantongi 10 kursi sebagai syarat minimal maju di Pilwali Makassar 2024.

Beberapa waktu lalu memang terjalin komunikasi antara Appi dengan Aliyah Mustika Ilham yang tak lain merupakan istri Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Munafri Arifuddin membocorkan nama calon wakil wali kota pendampingnya saat bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Di hadapan Airlangga Hartarto secara terbuka Appi sapaan karib Ketua Golkar Makassar tersebut menyebut nama Aliyah Mustika Ilham sebagai calon wakil wali kota Makassar 2024 nantinya.

Dari perbincangan inilah, bocor nama Aliyah Mustika Ilham sebagai pasangan Appi nantinya di Pilwalkot Makassar 2024.

Awalnya, Airlangga Hartarto bertanya kepada Appi siapa sosok pendampingnya nanti. “Jadi wakilnya?,” tanya Airlangga kepada Appi.

Appi kemudian menjawab “Istrinya Pak Aco (Ilham Arief Sirajuddin), Aliyah anggota DPR RI Partai Demokrat,” jawab Appi.

Airlangga pun merespon dengan tersenyum sambil mengangguk-angguk atas jawaban Appi ini.

Dalam pertemuan itu turut hadir Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Erwin Aksa, Anggota DPRD Makassar Fraksi Golkar Andi Suharmika serta beberapa pengurus teras partai berlambang pohon beringin itu.