Beranda Politik Kantongi Rekomendasi Perindo, Appi: Masih Ada Partai Lain Akan Merapat

Kantongi Rekomendasi Perindo, Appi: Masih Ada Partai Lain Akan Merapat

HERALDMAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) secara resmi telah menerima surat rekomendasi dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Surat rekomendasi ini diserahkan oleh Ketua Harian sekaligus Ketua Desk Pilkada DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo, di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lantai 14, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2024) malam.

Langkah Munafri Arifuddin untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, 27 November mendatang, semakin mulus.

Usai menerima rekomendasi itu, Appi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Partai Perindo.

“Pertama saya sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran pengurus Perindo di Makassar, Sulsel hingga pusat atas kepercayaan ini,” ucap Appi.

Menurut Appi, dukungan Partai Perindo otomatis menguatkan posisinya untuk bertarung di Pilwali Makassar. Meskipun Perindo hanya mengantongi satu kursi di DPRD, tetapi memiliki infrastruktur partai hingga tingkat bawah.

“Tentu rekomendasi dari Perindo menjadi hal penting. Sekarang 7 kursi karena ada Golkar 6, dan Perindo 1 kursi,” ucapnya.

Saat ini, Appi sisa membutuhkan tambahan tiga kursi untuk mencukupkan syarat pengusungan 20 persen atau syarat 10 kursi di DPRD Makassar untuk bertarung di Pilwali.

“Hitungan kami masih ada lagi partai, entah tiga kursi atau lebih akan kami usahakan genapkan 10 kursi. Kami masih terus bicarakan partai lain untuk sama-sama memenangkan pilwali 2024. Semua all out. Partai perindo melihat survei sehingga memberikan rekomendasi kepada saya,” tandasnya. (*)