Beranda Makassar Ribuan Civitas Akademika Padati Jalan Santai Rangkaian Dies Natalis UNM ke-63

Ribuan Civitas Akademika Padati Jalan Santai Rangkaian Dies Natalis UNM ke-63

HERALDMAKASSAR – Ribuan civitas akademika ikut memeriahkan jalan santai sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-63 tahun Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu (28/7/2024).

Para peserta jalan santai dari lintas fakultas dan mitra kerja UNM memadati kampus orange dengan berjalan kaki mulai star dan kembali di Menara Pinisi UNM.

Jalan santai tersebut mengambil konsep “Jalan Sehat dan Minggu Gembira” dilepas secara langsung oleh Rektor UNM, Prof Karta Jayadi didampingi para Wakil Rektor.

Prof Karta Jayadi mengatakan jalan sehat tersebut merupakan kegiatan tahunan sebagai rangkaian Dies Natalis UNM yang diselenggarakan tahun ini.

“Hari ini kita jalan santai dengan jarak kurang lebih 1503 meter, kira-kira langkahnya hampir sama juga, inilah langkah terbanyak yang kita lakukan secara massal,” ujarnya.

Dirinya merasa bersyukur karena UNM sudah menginjak usia yang ke 63 tahun menunjukkan bahwa suatu usia perguruan tinggi yang sudah sangat metang.

“Hari ini merupakan kesyukuran bagi UNM, ini menunjukkan suatu usia yang sudah matang bahkan cenderung bisa melejit atau stagnan tergantung bagaimana kita membawanya, tapi dengan ciri yang ada kita akan maju dan beradaptasi dengan berbagai perguruan tinggi,” terangnya.

Prof Karta Jayadi berharap UNM kedepan mampu menjadi perguruan tinggi yang tidak dipandang sebelah mata oleh pihak lain, melainkan sebagai kampus pencetak pemimpin dan generasi emas Indonesia.

“Insya Allah UNM suatu saat tidak lagi dianggap salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia timur. Kita mau hilangkan antara timur dan barat Indonesia, oleh karena itu saran dan motivasi dari semua pihak sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Karena itu, guru besar antropologi seni ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan seluruh rangkaian Dies Natalis UNM.

“Semua ini adalah kegiatan tahunan, karena setelah ini kita semua akan terpencar di semua unit. Momentum di bulan Juli Agustus inilah mampu mempererat silaturahmi dan bersatu padu,” pungkasnya.

Setelah jalan sehat dan bergembira, dilaksanakan undian door prize bagi peserta jalan sehat di pelataran Pinisi dengan berbagai hadiah menarik seperti Motor, unit Sepeda, kulkas dan puluhan hadiah lainnya.