Beranda Politik Appi Jawab Keresahan Warga Tallo Soal Krisis Air Bersih di Utara Kota

Appi Jawab Keresahan Warga Tallo Soal Krisis Air Bersih di Utara Kota

HERALDMAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin semakin intens turun ke masyarakat mendengar dan menyerap langsung aspirasi yang ada.

Kali ini, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar yang akrab disapa Appi ini turun langsung menyapa warga di Utara kota Makassar khususnya di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Sabtu (27/7/2024).

Dalam agenda tersebut, sejumlah keluhan warga di sampaikan kepada mantan CEO PSM Makassar itu, mulai mengenai air bersih setiap musim kemarau, pendidikan hingga minimnya lapangan kerja.

“Ini kita lakukan setiap hari di tengah masyarakat, mendengarkan apa yang menjadi persoalan warga, nantinya menjadi masukan kita carikan solusi, itu juga menjadi bagian penyusunan program akan kita lakukan ke depan,” kata Appi.

Bagi Appi, menyapa warga secara dan mendengarkan setiap keluhan, merupakan upaya menangani persoalan di bawah. Kendati, kata dia, setiap wilayah di Makassar memiliki persoalan yang berbeda.

“Karena sangat penting apa yang menjadi persoalan di tengah warga. Banyak sekali kalau yang kita dengar, yang pertama musim kemarau persoalan air bersih. Kedua soal kebersihan. Ketiga soal pekerjaan. Keempat anak sekolah,” katanya.

“Ini sesuatu hal yang harus kita respon. Belum lagi kalau lingkungan yang ada di sekitar wilayah Tallo ini pemerintah harus benar-benar turun mengintervensi persoalan. Seperti wilayah Tallo ini kan ada sungai. Banyak sekali potensi yang bisa kita gali, kita coba melihat, memotret apa yang nanti prioritas,” sambungnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar terpilih, Ismail yang turut hadir mengatakan ia sengaja mengundang Munafri Arifuddin untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Kendati demikian, jika nantinya Appi terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024, sudah memahami apa yang mesti dilakukan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Aspirasi yang kita tangkap soal air bersih, sampah, lingkungan kurang bersih, banyak persoalan di bawah yang harus kita sampaikan,” imbuhnya. (*)