Beranda Makassar Raker Tahun Ketiga BMIWI Sulsel Rumuskan Program Kerja Setiap Bidang

Raker Tahun Ketiga BMIWI Sulsel Rumuskan Program Kerja Setiap Bidang

HERALDMAKASSAR – Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja (Raker) di Sekretariat BMIWI Sulsel, Jalan Bontolangkasa Makassar, Jumat (19/7/2024).

Raker tahun ketiga yang berlangsung tersebut untuk merumuskan, sekaligus mengesahkan program kerja yang akan dilaksanakan pada kepengurusan BWIMI Sulsel periode 2022-2027.

BMIWI Sulawesi Selatan adalah lembaga yang mewadahi seluruh ormas muslimat yang beranggotakan perwakilan dari ormas-ormas muslimat di Sulawesi Selatan.

Presidium BMIWI Sulsel, Dr Andi Laksmiwaty mengatakan selain merumuskan dan mengesahkan program kerja, Raker sehari itu juga bertujuan untuk menyatukan langkah, dan lebih mendalami tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang.

“Tema Raker sejalan dengan Visi dan misi BMIWI yaitu mewujudkan ukhuwah islamiyah dan menjawab tantangan dari permasalahan muslimat baik di tingkat regional, nasional dan internasional,” ujarnya.

Menurutnya program kerja BMIWI tahun ketiga berkaitan dengan organisasi dan hubungan luar negeri, pendidikan dan infokom, dakwah dan hukum, politik dan litbang, serta bidang ekonomi dan sosial.

“Peserta juga mendapat materi baik menyangkut bidang organisasi, politik, litbang, ekonomi, Infokom, dakwah, dan lainnya,” jelasnya.

Berikut 5 presidium BMIWI periode 2022-2027 yang bertugas setiap tahun :

1. Dr. Ir. Hj.Andi Laksmiwaty (PW Wanita Syarikat Islam)
2. Dra. Hj Naimah Bakri (PW Wanita Perti)
3. Ratnawati .S.PT (PW MusLimat hidayatullah)
4. Dr. Ir.Hj Suriyanti HS, M.Pd (PW Al Ittihadiyah)
5. Aisyah S.Psi (PW Salimah)