Beranda Politik Rusdin Abdullah Dikabarkan Mundur Jadi Calon Wali Kota Makassar

Rusdin Abdullah Dikabarkan Mundur Jadi Calon Wali Kota Makassar

HERALDMAKASSAR – Rusdin Abdullah alias Rudal dikabarkan tiba-tiba mundur sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di Pilwalkot Makassar 2024.

Mundurnya Rusdin Abdullah dibenarkan oleh sang istri, Debbie Rusdin. Padahal politisi berlatarbelakang pengusaha itu sudah turun ke masyarakat sejak beberapa bulan terakhir.

“Iye Pak Rudal mundur,” ujar Debbie kepada wartawan, Rabu (17/7/2024).

Namun dia tidak menjelaskan alasan mengapa Rudal mundur bertarung di Pilwalkot Makassar padahal pemilihan baru akan digelar pada November mendatang. “Mundur karena sesuatu hal,” lanjut dia.

Tapi menurutnya, dari awal Rudal tidak menginginkan untuk maju. “Yang penting Pak Rudal sehat, itu saja harapan saya,” tutur legislator Sulsel dari Fraksi Partai Golkar ini.

Diketahui, menuju Pilwalkot Makassar, Rudal sudah mulai bergerak selama empat bulan lamanya. Dia digadang-gadang akan diusung oleh Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional.

Bahkan dalam sejumlah survei yang beredar namanya masuk dalam tiga besar sebagai calon kuat Wali Kota Makassar menggantikan Mohammad Ramdhan Pomanto yang akan berakhir masa jabatannya. (*)