Beranda Makassar Ribuan Pegiat Koperasi di Makassar Antusias Ikuti Fun Walk Cooperative Day

Ribuan Pegiat Koperasi di Makassar Antusias Ikuti Fun Walk Cooperative Day

HERALDMAKASSAR – Puncak rangkaian kegiatan Cooperative Expo 2024, Fun Walk atau Jalan Sehat yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar berlangsung meriah dan sukses.

Kegiatan dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-77 tingkat Kota Makassar ini berlangsung di kawasan Monumen Mandala, Minggu (14/7/2024).

Ajang olahraga sambil bergembira ini mendapat respon positif dari pemerintah kota Makassar, pihak yang bekerjasama dalam cooperative expo 2024 seperti dari Koperasi dan Perbankan.

Terbukti dengan antusias dengan jumlah peserta dari pegiat koperasi yang hadir mencapai kurang lebih 1700 orang. Sebelum start, para peserta berjalan diatas jogging track kawasan car free day dan dilanjutkan mengikuti senam sehat bersama.

Para peserta fun walk tersebut dilepas oleh Asisten I Pemkot Makassar Muhammad Yasir dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mohammad Rheza.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Muhammad Rheza kegiatan fun walk ini merupakan rangkaian cooperative expo untuk mengajak seluruh pihak bergembira di puncak haru koperasi nasional.

“Pesertanya ini diikuti oleh seluruh koperasi yang ada di Kota Makassar, sekitar 44 koperasi, perbankan dan juga diapresiasi oleh pihak OJK sebagai pendukung utama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Diskop dan UKM Kota Makassar, Muh Sukma Saleh menyampaikan, fun walk ini dihadiri oleh seluruh gerakan koperasi di Kota Makassar.

Selain untuk mengeratkan silaturahmi antara pemerintah dan seluruh koperasi yang ada di Makassar, juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Fun Walk ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi di masyarakat bahwa gerakan koperasi semakin luar biasa dengan perkembangan yang telah didapatkan.

“Makanya kita pilih lokasi car free day ini untuk fun walk sekaligus sosialisasi bahwa gerakan koperasi di Makassar semakin luar biasa,” ujarnya.

Dalam acara fun walk ini, kata Sukma Saleh, panitia menyediakan 150 item hadiah yang berasal dari partisipasi sekitar 40 koperasi dan perbankan.

Sedangkan dari total 1.967 koperasi yang terdaftar di Makassar, saat ini tercatat 1.054 koperasi yang masih aktif beroperasi dan 913 yang tidak aktif. (*)