Beranda Makassar Beredar Nama-nama Calon Wakil Rektor UNM Kabinet Prof Karta Jayadi

Beredar Nama-nama Calon Wakil Rektor UNM Kabinet Prof Karta Jayadi

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi

HERALDMAKASSAR – Beredar Informasi Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Karta Jayadi akan melantik keempat Wakil Rektor (WR) UNM pada hari Senin (15/7/2024).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dari 4 WR saat ini menjabat, hanya Prof Ichsan Ali yang akan kembali mengisi jabatan WR, sedangkan nama baru bakal mengisi kabinet Prof Karta Jayadi.

Nama-nama beredar beserta komposisinya yakni Prof Haslinda akan menjabat WR l, Prof Ichsan akan menjabat antara WR ll atau WR lV.

Sementara itu, Arifin Manggau akan menjabat antara WR IV atau WR III, sementara posisi Wakil Rektor III kemungkinan akan dijabat oleh Prof Syahruddin.

Prof Karta Jayadi sebelumnya ditanya soal sosok seperti apa yang akan jadi wakil rektor, ia menyebut akan ada kejutan pada pelantikan nanti.

“Ini bukan peristiwa politik, tapi akademik, justru menjadi contoh, ini harusnya jadi contoh untuk keluar di kenegaraan,” jelasnya.

Menurutnya, kemungkinan untuk merangkul lawan dalam pemilihan rektor kemarin sangat kecil, khususnya juga kepada pihak yang mendukung dirinya.

“Untungnya saya bersyukur rivalitas itu pejabat semua,” ujar Prof Karta Jayadi. (*)