Beranda Makassar UNM Jalin Kerjasama Pengembangan Seni Budaya dengan ISI Padang Panjang

UNM Jalin Kerjasama Pengembangan Seni Budaya dengan ISI Padang Panjang

HERALDMAKASSAR – Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang mengunjungi Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka menjalin kerjasama, Selasa (9/7/2024).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman MoU yang di lakukan Rektor UNM, Prof Karta Jayadi M.Sn dan Rektor ISI Padangpanjang Dr. Febri Yulika, S.Ag.,M.Hum

Rektor ISI Padang Panjang, Dr. Febri Yulika, usai penandatanganan MoU merasa bangga atas kerja sama ini, menurutnya, Kerjasama dengan UNM bisa menjadi pengayom dan mampu bersinergi dalam pengembangan riset dan pengembangan SDM.

“Kami butuh perguruan tinggi untuk mengayomi bisa bersinergi, selain itu sama Romantisme budaya dalam cerita Hayati dan Zainunddin menjadi titik temu dalam kultur budaya, kerja sama ini juga saling memperkuat kultur, riset dan peningkatan SDM,” ungkapnya.

Senada dengan Febri Yulika, Prof Karta Jayadi menuturkan kerja sama bertujuan untuk berbagi dan berkolaborasi dalam pengembangan institusi.

“Kami di UNM sangat bangga, bagaimana kolaborasi secara kratif dan produktif, bisa terjalin yang bisa nanti kita kerjasamakan, dan mampu memenuhi IKU 6,” ungkapnya.

Ia mengatakan kedepan kerjasama ini bisa diimplementasikan dalam berbagai bidang keilmuan dan riset.

“Kerja sama ini bisa kita implememntasikan dalam berbagai bidang keilmuan seperti kesejarahan, sosiologi, kebudayaan, indutri bisnis kreatif yang kontennya tentang budaya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menekankan agar kesepakatan kerja sama tersebut bisa segera diimplementasikan, sehingga masing-masing institusi yang terlibat mendapatkan manfaat untuk mendukung kemajuan pendidikan yang digelar. (*)