Beranda Makassar Rektor UNM Hadir Langsung Jadi Dosen Penguji Seminar Tesis Mahasiswa Pascasarjana

Rektor UNM Hadir Langsung Jadi Dosen Penguji Seminar Tesis Mahasiswa Pascasarjana

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Karta Jayadi turun langsung sebagai dosen penguji dalam sidang akhir Tesis Mahasiswa Program Pasca Sarjan UNM di Gedung Pasca Sarjana UNM, Rabu (3/7/2024).

Pelaksanaan ujian yang berlangsung hampir 2 jam berlangsung dengan penuh cecaran pertanyaan, masukan dan saran dari para penguji termasuk Prof Karta Jayadi.

“Ini ujian akhir, karena ini ujian akhir kita tak lagi bicara teori tapi kita bicara isi bagaimana teori ini diterapkan, pengembangan metode yg di terapkan,” ungkapnya kepada Nur Qamariah Mahasiswa yang diuji.

Prof Karta Jayadi menegaskan bahwa aktivitas akademik tetap menjadi bagian penting yang harus ditunaikan disela kesibukannya menjabat sebagai Rektor UNM, Karena itu kehadirannya sebagai dosen penguji adalah salah satu tugas utamanya sebagai seorang dosen.

“Saya datang kesini sebagai dosen, dan tugas utama dosen adalah menguji, menjadi dosen pembimbing dan mengajar. Tetap melekat tugas Tri Darma perguruan tinggi pada saya,” ungkapnya.

Ia menambhakan bahwa jabatan sebagai Rektor akan berakhir tapi tugas sebagai seorang dosen sampai masa ia pensiun.

“Tugas utama saya sebagai dosen, Rektor itu tugas tambahan, jabatan sebagai Rektor itu akan berakhir tapi sebagai dosen itu sampai masa pensiun saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia pun meminta kepada pimpinan Pasca Sarjana UNM untuk terus menjadwalkan melakukan aktivitas akademik sebagai Dosen.

“Tetaplah bapak memeri sy tugas. Ditengah kesibukan saya sebagai Rektor saya akan tetap menjalankan tugas saya sebagai Dosen,” ungkapnya. (*)