Beranda Politik Andi Seto Tegaskan Maju Bertarung Sebagai Wali Kota Makassar, Bukan Calon 02

Andi Seto Tegaskan Maju Bertarung Sebagai Wali Kota Makassar, Bukan Calon 02

HERALDMAKASSAR – Andi Seto Asapa berkomitmen untuk maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024 sebagai calon Wali Kota, bukan sebagai wakil ataupun calon 02.

Hal itu ditegaskan ASA, akronim nama mantan Bupati Sinjai tersebut bahwa adanya pemberitaan yang beredar mengenai sikap realistis jika dirinya siap maju sebagai 02, adalah tidak benar.

Andi Seto menyebut Partai Gerindra sejak awal memerintahkan dirinya untuk maju bertarung sebagai calon Wali Kota Makassar di Pilwalkot mendatang.

“Kami sejak awal tidak ada pemikiran untuk maju menjadi 02, perintah dari partai di Kota Makassar kita harus menjadi Walikota, tidak ada pikiran Partai Gerindra untuk menjadi 02 apalagi Partainya pak Presiden terpilih,” kata Andi Seto di Kantor DPC Partai Gerindra Makassar, Minggu (30/6/2024) malam.

Seto juga bahkan tidak mempermasalahkan jika survei yang selama ini banyak beredar, menempatkan posisi dirinya masih rendah baik secara elektabilitas maupun popularitas.

“Kami pun terima dengan terbuka, ini akan menjadi cambuk dan pemacu kami bergerak. Mengenai hasil survei dikemudian hari kami sangat optimis, karena kami juga ada survei di bulan Juni,” ungkapnya.

“Kami juga tidak pernah berandai-andai bahwa apapun hasil survei yang keluar, kami tidak pernah mau maju sebagai 02. Karena pengalaman di Kabupaten Sinjai survei kami juga terbilang rendah tapi akhirnya memenangkan pertarungan,” tambah Seto.

Sebab, kata Seto, dirinya baru memulai sosialisasi ke masyarakat di akhir bulan April kemarin. Sehingga, survei yang sudah keluar belakangan ini akan menjadi bahan evaluasi kedepan bersama timnya.

“Kalau tidak salah kami juga baru bersosialisasi di akhir bulan April kemarin, hitungannya baru dua bulan lebih, tentu kami punya keyakinan dan punya pengalaman bertanding dan pengalaman sebagai kepala daerah,” ujarnya.

Terlebih dalam beberapa bulan kedepan, ia juga didampingi oleh pengurus dan kader partai Gerindra Makassar akan lebih memacu lagi semangat berjuang dalam mengarungi kontestasi Pilkada di Kota Makassar.

“Karena ini perintah dan instruksi langsung dari Partai Gerindra bahwa untuk kota Makassar kita akan maju sebagai calon 01 atau calon Walikota Makassar,” pungkasnya.