Beranda Makassar Prof Karta Jayadi Kukuhkan 1000 Wisudawan UNM Periode Juni 2024

Prof Karta Jayadi Kukuhkan 1000 Wisudawan UNM Periode Juni 2024

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode Juni tahun 2024 yang diikuti sebanyak 1.000 orang dari program sarjana, Pascasarjana dan Diploma.

Dalam sidang senat terbuka, prosesi wisuda periode yang berlangsung di Pelataran Pinisi UNM, Kamis (13/6/2024) dikukuhkan langsung oleh Rektor UNM terpilih Prof Karta Jayadi.

Wisuda periode ini merupakan kali pertama Prof Karta Jayadi mengukuhkan 1000 wisudawan dan wisudawati saat dirinya dilantik sebagai Rektor UNM.

Dalam pidatonya, Rektor UNM menyampaikan rasa syukur atas pencapaian para wisudawan. Ia bahkan, merasa bangga karena bisa melepas 1000 alumni untuk meniti karir ke jenjang selanjutnya.

“Anda semua saya lepas dari almamater, tetapi tidak berarti anda lepas dari kewajiban belajar. Semua yang diperoleh selama di bangku kuliah bukanlah segalanya hanyalah dasar untuk belajar,” ujarnya.

Karena itu, Prof Karta Jayadi berharap semua wisudawan mampu mengarungi dunia nyata ditengah masyarakat dengan menunjukkan sebagai seorang ilmuwan.

“Maka dari itu jadilah sebagai ilmuan yang profesional dalam bidang ilmu yang digeluti sehingga dapat menjadi alumni yang berkualitas dan mampu bersaing ditengah masyarakat,” terangnya.

Pada wisuda kali ini juga, UNM menghadirkan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman via daring sebagai pembicara sekaligus memotivasi para wisudawan.

Dalam sambutannya, Amran Sulaiman menitipkan harapan besar kepada seluruh alumni UNM menjadi tonggak sejarah lahirnya para pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Anak-anakku sekalian, anda adalah harapan bangsa dan penerus pemimpin negeri. Kami ingin semua alumni nantinya menjadi pionir atau obor penerang dan duta UNM di seluruh Indonesia dan dunia,” ucapnya.

Pria asal Kabupaten Bone ini menekankan agar para alumni bisa menunjukkan jati dirinya kepada siapapun dan tidak malu sebagai seseorang yang lahir dari desa ingin menggapai cita-cita.

“Jangan merasa rendah diri berhadapan dengan siapapun, sehingga kalau alumni ketemu saya tegur saja. Karena menteri pertanian bagian daripada UNM,” pungkasnya.