Beranda Makassar UNM Gandeng Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel Bincang Demokrasi Jelang Pilkada Serentak

UNM Gandeng Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel Bincang Demokrasi Jelang Pilkada Serentak

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bincang Demokrasi menghadirkan Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Kombes Hajar Mabrur bujangga mewakili Kapolda Sulsel.

Tampil sebagai Moderator dalam diskusi ini adalah Akbar Faisal yang juga Alumni UNM sekaligus Direktur Eksekutif Nagara Institute yang didampingi Rektor UNM Prof Karta Jayadi.

Kegiatan ini dihadiri beberapa tokoh Sulawesi Selatan seperti Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Civitas Akademika UNM serta Mahasiswa.

Kegiatan ini mengangkat Tema dalam Bincang Demokrasi ini adalah “Pekerjaan Besar Transisi Kekuasaan” yang digelar di Ballroom Teater menara pinisi UNM, Jumat 7 Juni 2024.

Prof Karta dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNM sebagai Bagian dari Sulawesi Selatan, akan berkontribusi demi kemajuan sulsel.

“Kecerdasan orang diukur ketika bagaimana dia bisa berkontribusi demi kemajuan daerahnya,” jelas mantan Wakil Rektor II UNM ini.

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan dalam sambutannya menjelaskan tentang bagaimana Masyarakat yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik.

Suksesnya pilkada adalah pilihlah pemimpin yang terbaik, karena masyarakat yang baik adalah memilih pemimpin yang baik.

Kunci sukses dalam kepimpinan adalah Bagaimana menjadikan pilkada itu sukses. “Dua kunci dalam mewujudkannya adalah Menghormati perbedaan dan Mencari banyak persamaan,” ungkapnya.

“Mari sukseskan pergantian gubernur, bupati walikota seluruh Sulawesi Selatan,” tutup mantan Pj Gubernur Gorontalo dan Sulbar ini.

Sementara itu, mewakili Kapolda Sulsel, Kombes Hajar Mabrur bujangga menjelaskan tentang upaya Kepolisian yang bakal melakukan Operasi mantap praja dalam mengawal pelaksanaan pilkada bisa berjalan lancar

“Tapi tanpa dukungan dari masyarakat tidak mungkin bisa terwujud,” katanya.

Kegiatan ini juga di rangkaian dengan diskusi dari para peserta yang hadir.