Beranda Makassar Prof Karta Jayadi Janji Tuntaskan Kebutuhan Infrastruktur dan Sarpras di FEB UNM

Prof Karta Jayadi Janji Tuntaskan Kebutuhan Infrastruktur dan Sarpras di FEB UNM

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Karta Jayadi melakukan kunjungan silaturahmi ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Kamis (6/6/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Prof Karta Jayadi menyampaikan kehadirannya di FEB adalah upaya mendengar kebutuhan dan keluhan dalam menciptakan suasana akademik yang nyaman dan aman di FEB.

“Kali ini saya datang sebagi Rektor, saya mau mendengar keluhan dan kebutuhan di FEB karena saya kita ciptakan adalah kondisi akademik yang kuat, aman dan nyaman untuk kita semua,” ungkapnya.

Karena itu, Prof Karta Jayadi mengajak seluruh keluarga besar FEB UNM untuk selalu menjaga kebersamaan dan mampu menghargai arti persahabatan dalam upaya bersinergi dalam membangun UNM lebih baik lagi.

“Semua adalah sahabat saya, tapi jika sahabat membutuhkan arti sebuah persahabatan, mereka tidak meninggalkan sahabatnya, tapi saat ini mari kita bersinergi bersama membangun lembaga UNM yang besar menjadi lebih besar maju bersama bergerak untuk UNM unggul,” jelasnya.

Sebagai salah satu fakultas yang paling diminati masyarakat, ia juga kembali menyampaikan penguatan akademik dan pembenahan sarana dan prasarana akan menjadi fokus utama selama masa kepemimpinannya.

“Kita harus benahi secara bertahap agar mahasiswa dan dosen kita nyaman karena kondisi yang nyaman dan bersih akan membuat kita nyaman dalam melakukan aktivitas akademik,” seru guru besar antropologi seni ini.

Sementara itu, Dekan FEB UNM, Prof Basri Bado dalam melaporkan terjadi lonjakan peminat yang hendak berkuliah di FEB tiap tahunnya. Pada tahun ini lebih 6000 yang mendaftar di FEB pada jalur SNMPTN dan UTBK.

“Trend jumlah peminat setiap tahun meningkat, pada tahun ini lebih 6000 peminat di jalur SNMPTN dan UTBK,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan animo masyarakat yang tinggi melanjutakn perkulihana di FEB UNM namun kondisi saran dan prasarana terbatas.

Dalam kunjungan tersebut, Prof Karta sempat meninjau gedung mandek di FEB UNM, ia berjanji akan mengupayakan dan segera berkoordinasi dengan kementrian PUPR dan Kemendikbudristek untuk menuntaskan gedung tersebut. (*)