Beranda Politik Pengurus Golkar Makassar Dampingi Appi Serahkan Formulir Cawalkot di Partai Hanura

Pengurus Golkar Makassar Dampingi Appi Serahkan Formulir Cawalkot di Partai Hanura

HERALDMAKASSAR – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota Makassar 2024-2029 di DPC Partai Hanura Makassar, Jalan Tarakang, Senin (20/5/2024).

Didampingi tim dan sejumlah pengurus Golkar Makassar, Appi sapaan akrabnya disambut langsung Ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus beserta tim penjaringan.

Dalam momentum tersebut, terlihat beberapa anggota DPRD Makassar dari Fraksi Golkar, Caleg Golkar terpilih, 4 Pimcam Golkar, beserta pengurus DPD II Golkar Makassar ikut mendampingi Appi.

Menurut Appi, Partai Hanura bisa memberikan kekuatan politik yang baik bagi dirinya untuk memenangkan kontestasi Pilwalkot Makassar 2024. Untuk itu dia berharap dapat diusung Hanura.

“Hari ini saya dan rombongan beberapa komunitas dan tokoh masyarakat mengembalikan berkas Bakal calon Walikota Makassar di Kantor DPC Partai Hanura, kita berharap kedepannya bisa sama-sama dalam menghadapi kontestasi Pilkada di Makassar,” ujarnya.

Pimcam Golkar Ujung Pandang, Warni Saharuddin yang turut mendampingi mengatakan Appi merupakan figur calon kuat yang harus diperhitungkan dalam pertarungan Pilwalkot Makassar.

Menurutnya, Appi adalah sosok yang sudah berpengalaman dalam pertarungan politik. Di Pileg 2024 baru-baru ini, Ketua Golkar Makassar juga lolos sebagai Anggota DPRD Sulsel di Dapil 1.

“Pak Ketua Munafri Arifuddin memang sudah teruji ketokohannya di Kota Makassar, apalagi sebagai ketua partai punya kans besar bisa menang di Pilkada nanti,” kata Warni.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Makassar, HM Yunus sangat mengapresiasi dan menyambut niat baik Munafri Arifuddin yang ingin maju sebagai calon Walikota di Pilwalkot Makassar mendatang.

Di Hanura sendiri, kata Yunus, masih ada tahapan yang harus dijalani oleh para pendaftar di Partai besutan Oesman Sapta itu. Seperti fit and proper test.

“Kita semua tahu Pak Munafri Arifuddin ini merupakan tokoh di Kota Makassar yang tidak asing lagi bagi kami di Partai Hanura,” terangnya. (*)