Beranda Makassar Wujud Pengabdian Masyarakat, Politeknik LP3I Makassar Siap Dampingi Bumdes di Gowa

Wujud Pengabdian Masyarakat, Politeknik LP3I Makassar Siap Dampingi Bumdes di Gowa

HERALDMAKASSAR – Dalam rangka peningkatan badan usaha milik desa (bumdes) di kabupaten Gowa, Politeknik LP3I Makassar melibatkan diri dalam kegiatan pendampingan pada masyarakat dengan menggelar pertemuan dengan beberapa kepala desa beserta bumdesnya yang bertempat di ruang rapat Wabup Gowa, Jumat (08/03/24) pukul 09.00 wita.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab. Gowa Muhammad Basir, S.Sos . M.AP menyampaikan sangat menyambut baik dan juga meminta kepada para kades dan bumdesnya yang hadir untuk serius dn membuka diri untuk didampingi oleh Politeknik LP3I Makassar sehingga ada perkembangan dan kemajuan dari bumdes masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantukan atas kehadiran Politeknik LP3I Makassar yang memilih Kabupaten Gowa sebagai tempat untuk pengabdian. Olehnya itu, saya sangat berharap sekali kepada para Kades yang hadir agar serius dan membuka peluang yang sangat baik ini”, harap Basir.

Sementara itu, Direktur Politeknik LP3I Makassar Fiviyanti Hasim, S.Pd., M.Hum. juga menyampaikan hal yang sama kpada pemerintah Gowa terkhusus buat Dinas PMD yang sudah memfasilitasi sehingga bisa bertemu dengan para kades yang akan menjadi tempat pengabdian para dosen.

“Kami juga dari kampus berterima kasih kepada pemda Gowa, terkhusus buat Dinas PMD yang sudah memfasilitasi sehingga hari ini kita bisa bertatap muka. Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dosen Politeknik LP3I Makassar terutama bagi prodi Manajemen Informatika”, ucap Fivi, perempuan berdarah Bantaeng ini.

Program pengabdian masyarakat ini di pimpin langsung oleh Ketua Prodi Manajemen Informatika, Nurhaedar, S.Kom., M.M. bersama beberapa dosen yang terlibat.

Pengabdian masyarakat ini juga lebih terfokus kepada pendampingan bumdes masing-masing desa yang sudah di tentukan.

Para Kepala Desa yang hadir menyambut baik program Politeknik LP3I Makassar dan siap didampingi Bumdesnya. (**)