Beranda Makassar Warni Saharuddin Terus Motivasi Warga Tingkatan UMKM untuk Mendaftar NIB

Warni Saharuddin Terus Motivasi Warga Tingkatan UMKM untuk Mendaftar NIB

HERALDMAKASSAR – Politisi perempuan Partai Golkar, Warni terus menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat sebagai penyambung lidah rakyat yang konsisten.

Hal itu ditandai kala dirinya tidak henti-hentinya memberikan dorongan dan support terhadap masyarakat dibawah dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

Warni saharuddin bahkan terus memotivasi masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk meningkatkan UMKM, dengan mendaftarkan Nomor Induk Berusaha atau NIB.

Menurut Warni, antusias masyarakat terhadap peningkatan UMKM mesti diiringi dengan pemahaman mengenai manfaat yang didapatkan setelah mengantongi NIB.

Apalagi, kata Caleg Golkar Makassar dari Dapil 1 tersebut, NIB penting karena menjadi titik awal untuk mengurus izin yang lain, termasuk sertifikasi halal.

“Mengapa saya terus galakkan ke masyarakat pentingnya memiliki izin usaha legal, karena pelaku UMKM yang sudah mengantongi NIB, artinya usahanya sudah formal dan teregister,” ungkapnya.

Jika sudah terdata, akan lebih mudah mengembangkan usahanya. Salah satunya, karena pelaku UMKM itu bisa ikut pengadaan barang dan jasa dari pemerintah.

“Saya juga selalu mendorong masyarakat untuk segera mengurus itu, serta mendaftarkan HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) secara gratis dari pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, Warni juga mengajak para warga di Dapilnya untuk terus melek terhadap pendidikan bagi anak-anak.

Pimcam Golkar Ujung Pandang ini mengatakan setiap orang berhak mendapatkan manfaat pendidikan yang layak sebagai kebutuhan dasar dalam memperoleh ilmu pengetahuan.

Karena itulah pemerintah hadir dalam menyelenggarakan pendidikan bagi seluruh anak bangsa.

“Pendidikan ini adalah masalah menjadi hak dasar masyarakat, keberadaan pemerintah jadi mediator yang punya kewajiban menyiapkan sarana dan prasarana yang dinikmati oleh semua,” pungkasnya.