Beranda Makassar Warni Saharuddin Gandeng Relawan Penerus Negeri Prabowo-Gibran Edukasi Warga Cegah Stunting

Warni Saharuddin Gandeng Relawan Penerus Negeri Prabowo-Gibran Edukasi Warga Cegah Stunting

HERALDMAKASSAR – Calon anggota legislatif Kota Makassar, Warni saharuddin turun langsung dalam memberikan dukungan kepada relawan penerus negeri Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

Dirinya mengandeng sejumlah relawan penerus negeri relawan pasangan Capres-cawapres nomor urut 02 ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan stunting.

Ada beragam cara yang dilakukan dalam program tersebut. Mulai dari penukaran sampah menjadi sembako, pelatihan kewirausahaan, dan talkshow pencegahan stunting.

Warni Saharuddin yang maju di Dapil 1 Makassar lewat Partai Golkar ini mengatakan bergerak bersama para relawan penerus negeri yang diisi oleh anak-anak muda tentu sangat bermanfaat bagi warga.

Apalagi, kata dia, dengan diiringi oleh berbagai program dan kegiatan positif sehingga semua masyarakat yang hadir dapat terlibat langsung merasakan dampak dari program Prabowo-Gibran.

“Inilah tugas ki di daerah sudah saatnya bergerak dan tidak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang berwibawa, berani, muda, dan penuh gagasan,” ujarnya.

Selain eduksi soal pencegahan stunting, Warni saharuddin juga mengajak masyarakat khususnya para UMKM untuk segera mendaftarkan izin usahanya agar mempunyai nomor induk berusaha (NIB) di pemerintahan.

Sementara itu, Ketua Koordinator Daerah Penerus Negeri Sulawesi Selatan, Saddam Pahlevi menjelaskan bahwa pihaknya tak hanya berkontribusi pada kebersihan lingkungan dengan mendorong penukaran sampah tetapi juga memberdayakan masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan guna meningkatkan potensi ekonomi lokal.

“Program kegiatan Bantu Negeri ini pada dasarnya merupakan bukti perwujudan gerakan relawan milenial Penerus Negeri yang peduli terhadap masyarakat dan kebersihan lingkungan,” katanya.

Gagasan ini kata Saddam, muncul guna merespons urgensi mencapai kehidupan yang sehat dan berkelanjutan dalam pembangunan masyarakat. Mereka pun bergerak dibawah komando Ketua Koordinator Nasional Penerus Negeri, M Pradana Indraputra.

“Ada tiga unsur utama dalam pendekatan holistik yang kita lakukan. Mulai dari lingkungan yang bersih, ekonomi mandiri, dan penanggulangan stunting,” tambah Saddam.