Beranda Politik Punya Misi Sejalan dengan Rakyat, Fadel Tauphan Ansar Dinilai Layak Jadi Pimpinan...

Punya Misi Sejalan dengan Rakyat, Fadel Tauphan Ansar Dinilai Layak Jadi Pimpinan DPRD Sulsel Mendatang

HERALDMAKASSAR — Koordinator Tim Pemenangan FTA Center, Chandra Utama mematok target tinggi di Pileg 2024. Ia yakin, jagoannya, Fadel Muhammad Tauphan Ansar (FTA) dapat terpilih menjadi Anggota DPRD Sulsel mewakili masyarakat Dapil I (Makassar A) yang meliputi Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Kecamatan Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Kecamatan Tamalate, Kecamatan Rappocini, Kepulauan Sangkarrang.

“Target ini bukan isapan jempol belaka. Insya Allah atas izin Allah SWT dan restu dari masyarakat, Fadel bisa menjadi penyambung lidah rakyat untuk memperjuangkan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat Sulsel, terkhusus Kota Makassar,” kata Chandra, kepada wartawan, pada Ahad (21/1/2024).

Chandra menjelaskan, selama bersosialisasi, masyarakat selalu menyambut baik niat polikus Gerindra itu untuk mengabdi lewat parlemen di Sulsel.

“Kami memang selalu mendengar dan mencatat baik setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Lalu, itu yang kami elaborasi untuk dijadikan misi ketika diamanahkan menjadi wakil rakyat,” ucap Chandra.

Secara garis besar, kata Chandra, aspirasi masyarakat sejalan dengan misi yang dicanangkan oleh Fadel. Misalnya, terkait lapangan pekerjaan, pengembangan UMKM, hingga pemberdayaan potensi pemuda.

“Fadel memang terbilang muda di dunia politik. Tapi pengalamannya sebagai pengusaha muda, terlebih saat ini menjadi Ketua HIMPI Kota Makassar, tentu paham bagaimana memperjuangkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka lewat DPRD,” jelas Chandra.

Ia pun mengungkap target suara yang bisa diraih oleh jebolan kampus Melbourne University, Australia pada ‘pesta rakyat’ kali ini.

“Insya Allah, Fadel bisa meraih 30 ribu suara. Memang terdengar berlebihan, tapi ini adalah hasil dari komitmen kerakyatan yang dibangun oleh Fadel dengan konstituennya. Dan perlu diketahui juga, Fadel telah berkomitmen akan terus bersama dengan masyarakat Kota Makassar,” kata Chandra.

Lebih jauh, Chandra mengungkap, bila Fadel ialah salah satu figur potensial yang bisa menduduki pimpinan DPRD Sulsel periode mendatang.

“Di berbagai survei, Gerindra di Sulsel masih berada di peringkat teratas. Bahkan, termasuk salah satu partai yang bisa merebut kursi ketua,” ucapnya.

“Kehadiran Fadel di Dapil I ini juga bisa mengerek perolehan wakil Gerindra yang tadinya 1 kursi menjadi 2 kursi. Maka bukan hal yang tidak mungkin, Fadel bisa menduduki kursi pimpinan DPRD Sulsel periode 2024-2029,” pungkasnya. (*)