Beranda Politik Anies Baswedan Disambut Ribuan Massa Saat Kampanye di Kabupaten Bone Sulsel

Anies Baswedan Disambut Ribuan Massa Saat Kampanye di Kabupaten Bone Sulsel

HERALDMAKASSAR – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri kampanye di Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel. Anies dijadwalkan juga mengisi acara favoritnya Desak Anies bersama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di lapangan bola Kecamatan Cina, Rabu (17/1/2024).

Cina merupakan sebuah kecamatan yang berjarak 17 kilometer dari ibukota Kabupaten Bone, Watampone. Kota ini merupakan kampung halaman dan tempat kelahiran Jusuf Kalla, tepatnya di Bukaka. Meski sering pulang ke Bone, JK tidak pernah sampai ke Cina.

Sejumlah tokoh nasional yang berasal dari Cina, antara lain, Nurdin Halid dan Andi Muhammad Ghalib. Meski begitu, Kecamatan Cina tidak begitu familiar bagi masyarakat Sulsel.

Namun, kenapa tempat ini menjadi lokasi kampanye Anies. Salah satunya, hal ini menunjukkan bahwa Anies mau menjangkau semua daerah dan pelosok meski tak pernah didatangi atau bahkan dilintasi para tokoh nasional.

Kecamatan Cina berada di jalan poros antara Kabupaten Bone dan Kabupaten Sinjai. Tempat kampanye Anies adalah Lapangan Sepak Bola Cina Kelurahan Tanete. Ribuan warga siap hadir pada acara Temu Anies ini. Acara ini dikemas dalam format “Desak Anies.”