Beranda Politik Optimis Petani Milenial Bisa Hasilkan Rp40 Triliun Setahun, Andi Amar: Semua Bisa...

Optimis Petani Milenial Bisa Hasilkan Rp40 Triliun Setahun, Andi Amar: Semua Bisa Terwujud, Kenapa Tidak?

HERALDMAKASSAR – Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menyebut produksi pertanian sektor jagung dan padi di Suilswesi Selatan (Sulsel) bisa menghasilkan Rp40 triliun dalam kurung waktu setahun.

Hal itu ditegaskan Caleg Muda DPR RI Dapil Sulsel II dari Partai Gerindra itu saat menggelar Bimbingan Teknis di Mappesangka, Kabupaten Bone, Senin (15/1/2024).

Bimtek tersebut dihadiri 20.000 petani dan petani milenial yang berasal dari Kabupaten Bone, Sinjai, dan Kabupaten Soppeng.

Olehnya CEO AAS Community itu mendorong petani milenial berpartisipasi memajukan sistem pertanian di Indonesia.

“Produksi tahunan jagung di Sulawesi Selatan mencapai Rp40 triliun. Kalau petani milenial bisa memanfaatkan potensi ini, kami yakin regenerasi pertanian ke depannya akan semakin sukses. Kenapa Tidak?,” tegas Andi Amar.

Putra Sulung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu pun mendorong petani milenial untuk bisa berpartisipasi demi kemanjuan pertanian.

Ia menuturkan, mindset petani milenial harus diubah. Jika pertanian selama ini dianggap sebagai hal yang tidak bisa menghasilkan uang itu salah besar.

“Kita harus mengubah mindset bahwa petani itu keren, petani itu kaya, dan menjadi petani itu membanggakan,” tandasnya. (*)