Beranda Politik Ganjar-Mahfud Akan ke Sulsel Selama Tiga Hari, Ini Agendanya

Ganjar-Mahfud Akan ke Sulsel Selama Tiga Hari, Ini Agendanya

HERALDMAKASSAR – Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dijadwalkan akan kembali berkunjung ke Sulawesi Selatan pada tanggal 25 hingga 27 November 2023 mendatang.

Kedatangan pasangan Capres-cawapres tersebut ke Sulsel untuk menghadiri beberapa kegiatan serta undangan dari masyarakat dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi tim pemenangan.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulsel Ganjar-Mahfud, dr Udin Malik Saputra mengatakan kegiatan pertama yang akan dihadiri oleh Ganjar dan Mahfud adalah pelantikan TPD dan tim pemenangan kabupaten kota (TPK) se-Sulsel.

Jadwal pelantikan TPD dan TPK ini, kata Udin, akan dipusatkan di Center Point of Indonesia (CPI) pada Sabtu 25 November 2023.

“Agendanya itu pertama Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan menghadiri pelantikan tim pemenangan kabupaten kota se-Sulawesi Selatan,” kata Udin saat menggelar konferensi pers di Sekretariat TPD Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (22/11/2023).

“Kunjungan ke Sulsel ini kali ketiga dan Pak Ganjar memang sangat lincah, saya beberapa kali disampaikan bahwa kedatangan pak Ganjar itu tidak pernah merepotkan. Kemudian ini juga membuktikan bahwa fisik pak Ganjar sangat fit untuk berkeliling ke sejumlah wilayah,” tambahnya.

Pelantikan tersebut, menurut Udin, untuk mensolidkan para tim pemenangan yang ada di daerah-daerah di Sulsel dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Sekaligus, lanjut Udin, pertemuan dengan seluruh Caleg dari partai Koalisi Ganjar-Mahmud diantaranya dari PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Perindo.

“Ini juga bagian daripada silaturahmi dan memperkuat jaringan di daerah untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres kita,” ungkapnya.

Ganjar-Mahfud Hadiri Jalan Sehat Perjuangan di Makassar

Pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 ini juga dijadwalkan akan hadir pada agenda jalan sehat perjuangan yang bakal berlangsung di car free day Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu 26 November 2023.

“Jalan sehat perjuangan atau jalan sehat gen z ini kita targetkan pesertanya sebanyak mungkin, apalagi akan dihadiri oleh para gen z dan milenial di Sulsel,” terangnya.

Dirinya juga memastikan pada saat jalan sehat nanti, para pendukung Ganjar-Mahfud akan mematuhi rambu-rambu Pilpres, mengingat saat ini belum memasuki tahapan kampanye.

“Agenda ini tidak boleh mengandung unsur yang dilarang, terus visi misi, nomor urut, dan hal-hal yang berbau negatif. Insya Allah kita akan mematuhi rambu-rambu dan aturan Pilpres dan Pemilu,” jelasnya.

Selain itu, jalan sehat perjuangan akan dirangkaikan dengan kampanye serta aksi solidaritas untuk menyuarakan dan mendukung rakyat Palestina oleh para milenial Ganjar-Mahmud.

“Untuk hadiah jalan sehat Alhamdulillah kita dapat dari banyak sponsor lokal dan nasional, kita pastikan akan hadirkan aksi solidaritas mendukung sodara kita di Palestina,” katanya.

Apalagi, kata Udin, Ganjar merupakan sosok yang pertama di Indonesia menyuarakan untuk mendukung Palestina atas konflik dunia yang saat ini terjadi di Gaza.

“Karena kalau kita melihat capres kita Pak Ganjar Pranowo yang pertama menyuarakan untuk mendukung Palestina. Disinilah teman-teman merasa bahwa pak Ganjar betul-betul memperjuangkan apa yang menjadi kewajiban kita dalam mendukung saudara di Palestina,” cetusnya.

Ganjar-Mahfud Penuhi Undangan Acara Adat di Luwu

Udin Malik juga menyampaikan kedatangan Ganjar dan Mahfud ke Sulawesi Selatan untuk menuju undangan masyarakat di Kabupaten Toraja dan Luwu.

“Secara keseluruhan kegiatan ini adalah sebuah silaturahmi akbar untuk semua rakyat di Sulawesi Selatan dan memperkuat persaudaraan. Ganjar Mahfud juga akan berkunjung ke Toraja untuk memberikan kuliah umum dan silaturahmi,” ungkap Udin.

Untuk di Kabupaten Luwu pada tanggal 27 November, Ganjar dijadwalkan menghadiri undangan acara adat kedatuan Luwu tertinggi dalam menyambut tamu kehormatan.

“Di Luwu nanti Ganjar akan diterima di singgasana tertinggi dari kedatuan Luwu yang merupakan acara adat besar, agenda ini memang sangat jarang diadakan karena hanya untuk tamu kehormatan,” ujarnya.

Kendati demikian, menurut Udin, kehadiran Ganjar dan Mahfud MD ke Sulsel bukan dalam agenda TPD, melainkan undangan dari masyarakat.

“Artinya animo masyarakat di Sulsel sangat tinggi dan membuktikan bahwa beliau adalah sosok Capres dan Cawapres yang dicintai oleh rakyat,” pungkas dr Udin. (*)