Beranda Makassar IKA UNM Bakal Hadirkan 3 Capres di Rangkaian Acara Mubes dan Reuni...

IKA UNM Bakal Hadirkan 3 Capres di Rangkaian Acara Mubes dan Reuni Akbar

HERALDMAKASSAR – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) bakal menghelat Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar di Kota Makassar pada 15-19 November 2023 mendatang.

Berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar seperti jalan sehat dan ada empat kegiatan lainnya yang menjadi rangkaian kegiatan ini. Keempat kegiatan itu adalah musyawarah besar, sarasehan nasional, turnamen tenis, dan malam gembira.

Ketua umum IKA UNM, Nurdin Halid mengatakan seluruh kegiatan tersebut merupakan rangkaian penyelenggaraan Mubes IKA untuk memilih pengurus baru IKA UNM masa bakti 2023-2028.

Khusus untuk acara sarasehan nasional, IKA UNM akan mengundang tiga calon presiden, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto dalam forum sarasehan nasional.

Sarasehan yang menjadi bagian dari kegiatan Mubes IKA UNM dijadwalkan akan berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, pada 18 November 2023.

“IKA UNM ingin mencoba untuk membedah seberapa jauh pikiran para calon presiden sebagai narasumber, mudah-mudahan semua bersedia hadi,” ujar NH saat menggelar konferensi pers di Gedung Menara Pinisi UNM, Senin (30/10/2023).

Menurut Politisi Partai Golkar ini, dengan menghadirkan 3 Capres nantinya, IKA UNM ingin menciptakan momentum sejarah dalam kerangka meluruskan perjalanan sejarah bangsa Indonesia kedepan.

“Kita ingin melihat bagaimana pandangan singkat visi dan misi para Capres ini terhadap demokrasi, baik demokrasi pancasila maupun ekonomi liberal, ini penting dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga integritas konstitusi,” jelasnya.

Selain tiga calon presiden, panitia juga akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai narasumber pembanding, diantaranya Rocky Gerung, Irman Putra Sidin, Irsan Noorsi, Faizal Basri, dan Siti Zohra.

“Audiencenya bukan peserta atau massa kampanye, tapi massa intelektual. Kita akan menghadirkan alumni UNM dari berbagai disiplin ilmu dan sejumlah akademisi di Sulsel,” ungkapnya.

Sementara untuk jalan sehat, Ketua Panitia Pelaksana Kadir Halid mengatakan rute jalan sehat akan start di Jalan Jenderal Sudirman (depan Monumen Mandala) dan finish di Lapangan Karebosi Makassar.

Pihaknya juga menyediakan ratusan hadiah bagi peserta jalan santai yang beruntung. Di antaranya satu unit rumah, satu unit mobil, beberapa tiket umrah, sepeda motor, sepeda listrik, dan beberapa hadiah menarik lainnya.