Beranda Sulsel Peduli, Ibu-ibu RT 01 Perumahan Bumi Aroepala Gowa Distribusi Air Bersih ke...

Peduli, Ibu-ibu RT 01 Perumahan Bumi Aroepala Gowa Distribusi Air Bersih ke Warga Terdampak di Makassar

HERALDMAKASSAR – Musim kemarau yang mengakibatkan kekeringan air bersih melanda sejumlah wilayah di Kota Makassar membuat banyak masyarakat terdampak dan harus mencari air bersih ke tempat jauh.

Namun, hal itu tidak menyurutkan bagi Ibu-ibu RT 01 Perumahan Bumi Aroepala Kabupaten Gowa untuk membantu sesama warga yang kekurangan air bersih.

Seperti yang dilakukan pada Bakti sosial distribusi air bersih ke 6 titik wilayah di Kota Makassar, pada tanggal 20-21 Oktober 2023.

Titik pendistribusian seperti Bangkala dalam Perumnas Antang, Jalan Lasuloro 5, Graha Kampus Tamalanrea Jl Perintis kemerdekaan, Perum Bung Kipertis Tamalanrea, Masjid Al-Muhajirin Komp Unhas Antang, Abdesir Paropo 3.

Ibu Ketua RT 01, Hj Nurbaya Surasmin mengatakan tujuan dilaksanakannya aksi sosial tersebut semata-mata untuk meringankan kesulitan warga mengakses air bersih di musim kemarau ini.

“Alhamdulillah terdistribusi 24 tandon air, setiap titik terdistribusi 4 tandon air (4800 liter) air bersih,” ujar Nurbaya.

Menurutnya, warga sangat antusias menyambut kegiatan ini mengingat mereka telah sepekan lebih kesulitan mengakses air bersih karena kemarau yang cukup panjang.

“Harapan dari ibu-ibu RT 01 Perumahan Bumi Aroepala adalah kegiatan seperti ini dapat menginspirasi warga lain yang kelebihan air untuk membantu warga yang kekurangan air,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan bantuan air merasa terbantu dengan mendapat distribusi air bersih.

Masyarakat sekitar, kata dia, biasanya kesulitan air bersih jika musim kemarau. “Di musim kemarau ini, kami kesulitan air. Kami berterima kasih atas distribusi air yang sudah disalurkan,” katanya.

Dirinya pun berterima kasih atas kesigapan para Ibu-ibu RT 01 Perumahan Bumi Aroepala yang merespon cepat keluhan masyarakat.

“Dalam situasi seperti darurat air bersih sangat bermanfaat bagi warga sekitar, terima kasih banyak atas bantuannya,” ucapnya.