Beranda Nasional Jajaki Kerjasama Internasional, Fakultas Pertanian UMI Benchmarking ke UPM Kuala Lumpur dan...

Jajaki Kerjasama Internasional, Fakultas Pertanian UMI Benchmarking ke UPM Kuala Lumpur dan Chula Thailand

HERALDMAKASSAR – Sejumlah dosen dan tenaga kependidikan Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan kunjungan ke perguruan tinggi di dua negara.

Pertama, rombongan 20 dosen dan tenaga kependidikan berkunjung ke Universitas Putra Malaysia (UPM) Kuala Lumpur, Rabu (20/9/2023).

Selanjutnya, mereka akan bertolak ke Chulalongkorn University (Chula) Bangkok Thailand pada Jumat 23 September 2023 mendatang.

Dekan Fakultas Pertanian UMI, Dr Abdul Haris mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka melakukan benchmarking ke Fakultas Pertanian UPM Kuala Lumpur.

“Kunjungan ini dalam rangka menjajaki kerjasama internasional di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Abdul Haris juga melaporkan bahwa rombongan diterima oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Putra Malaysia, Prof Loh Tech Chwen.

“Pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan kerjasama dalam pertukaran pelajar, dosen tamu, kerjasama penelitian dan pertukaran artikel publikasi ilmiah,” ujarnya.

Selain itu, kata Abdul Haris, kunjungan tersebut juga merupakan persiapan Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMI menuju akreditasi Internasional.