Beranda Makassar Semarakkan Haornas, Rektor UNM Apresiasi FIK Gelar Seminar Internasional MICSSH

Semarakkan Haornas, Rektor UNM Apresiasi FIK Gelar Seminar Internasional MICSSH

HERALDMAKASSAR – Semarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2023, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan The Second Makassar International Conference on Sport Science and Health 2023 (MICSSH), di Ballroom Teater Menara Pinisi, Rabu (13/9/2023).

Bertema Challenge and Recent Advances in Sports and Health Science dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Menghadirkan 6 speakers yaitu Prof. Ajmol Ali, Ph.D dari Massey University New Zealand, Prof. Nur Ikhwan Bin Mohammad Ph.D dari University Pendidikan Sultan Idris Malaysia, Asst. Prof Wanalae Klomjai, Ph.D dari Mahidol University Thailand, Assoc. Prof. Stephen Francis Burns, Ph.D dari NTU Singapore, Assoc Prof Garry Kuan, Ph.D dari University Sains Malaysia, dan Arianna Maever Loreche Amit, MAS dari University of The Philipinnes Manila.

Dalam sambutannya saat membuka seminar, Prof Husain Syam menyampaikan kebanggaan dan apresiasi atas terselenggaranya seminar internasional ini terutama untuk kehadiran para speakers yang telah bersedia membagikan ilmunya.

Kata dia, conference ini telah diselenggarakan untuk kedua kalinya dan selalu menghadirkan pembicara yang kompeten dibidangnya.

Prof Husain Syam berharap agar diskusi ini bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat sebagai pengembangan skill untuk para mahasiswa.

“Sesuai dengan tema seminar harapan saya bisa membahas topik yang berkaitan dengan ilmu olahraga dan kesehatan dari berbagai perspektif seperti nutrisi olahraga, kedokteran olahraga serta rehab klinis sehingga hasilnya bisa diimplementasi dan menjadi kontribusi di masyarakat,” ujarnya. (*)