Beranda Makassar Rektor UNM Apresiasi PSSI Gandeng Sejumlah LPTK Majukan Sepakbola Tanah Air

Rektor UNM Apresiasi PSSI Gandeng Sejumlah LPTK Majukan Sepakbola Tanah Air

HERALDMAKASSAR – Sebanyak 13 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) diundang oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), di Kampus Unesa, pada Jumat (8/9/2023).

Penandatanganan MoU tersebut sengaja dilakukan PSSI dengan menggandeng sejumlah LPTK untuk membangun sepakbola di tanah air sekaligus menumbuhkan bibit baru para pemain handal binaan kampus.

Salah satunya Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dihadiri langsung oleh Rektor, Prof Husain Syam dalam proses MoU bersama PSSI.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan dalam membangun olahraga, khususnya sepakbola, harus dilakukan dengan cara kolaborasi dan tidak bisa jalan sendiri.

“Apalagi, untuk mengejar ketertinggalan sepakbola Indonesia dengan negara-negara, PSSI membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya perguruan tinggi,” katanya.

Sementara itu, Prof Husain Syam dalam kesempatan tersebut menyambut baik inisiatif PSSI dengab menggandeng para perguruan tinggi di Indonesia untuk mengembangkan bibit atlet sepakbola kedepan.

“Insya Allah UNM akan terus hadir dalam mendukung sepakbola tanah air, bahkan kita akan selalu memberikan ruang kepada para mahasiswa atau atlet sepakbola yang selama ini mengembangkan dirinya di Fakultas Keolahragaan,” ujarnya.

Menurut PHS sapaan akrab Prof Husain Syam, UNM sebagai kampus yang adaptif selalu memberikan ilmu dan skill kepada mahasiswa dalam mengembangkan bakatnya di bidang olahraga apa saja, khususnya sepakbola.

“Kita selalu janjikan baik itu di kejuaraan nasional maupun internasional bahwa siapa saja yang mencatatkan prestasi gemilang kita permudah proses akademiknya dan memberi penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi,” pungkas Guru besar di bidang teknik pertanian ini.