Beranda Politik Dapat Dukungan, Ketua PIM Sulsel Instruksikan Pengurus Menangkan Warni Saharuddin di Dapil...

Dapat Dukungan, Ketua PIM Sulsel Instruksikan Pengurus Menangkan Warni Saharuddin di Dapil 1 Makassar

Ketua PIM Sulsel, Ida Noer Haris bersama Warni Saharuddin

HERALDMAKASSAR – Dukungan terhadap bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Kota Makassar dari Partai Golkar, Warni Saharuddin terus mengalir.

Kali ini datang dari Ketua Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris yang memberi support agar Warni bisa terpilih sebagai anggota DPRD Makassar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ida Noer Haris didampingi Wakil ketua PIM Sulsel Andi Ina Kartina Timbang kepada Warni saat bertemu di salah satu Apartemen di Kota Makassar, Selasa (22/8/2023).

Sebagai sama-sama penggiat organisasi perempuan, mereka berbincang terkait situasi perpolitikan di Kota Makassar dalam menyambut Pemilu 2024.

Warni Saharuddin yang maju di Dapil 1 (Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang dan Makassar) sekaligus sowan dan meminta restu terhadap Ida Noer Haris untuk ikut pada perhelatan Pileg mendatang.

“Mohon izin ibu Ketua, saya selaku Humas di PIM Sulsel mau meminta restu untuk maju di pemilihan legislatif Kota Makassar Dapil 1,” ucap Warni.

Dihadapan Ida Noer Haris, Warni mengutarakan alasannya maju sebagai Caleg Partai Golkar, karena selama ini belum ada suara dan aspirasi keterwakilan perempuan yang betul-betul di perjuangkan.

“Karena itulah saya melihat masih banyak aspirasi masyarakat khususnya perempuan masih banyak yang butuh diperjuangkan, utamanya soal UMKM dan pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ida Noer Haris merespon positif atas majunya Warni Saharuddin sebagai Caleg di Kota Makassar.

Dirinya bahkan memberikan dukungan penuh dan siap membantu Warni Saharuddin untuk mendulang suara memenangkan Pileg di Dapil 1.

“Insya Allah nanti kita akan bantu untu bertemu dengan masyarakat baik itu dalam bentuk FGD atau apapun. Karena saya meyakini sepak terjang ibu Warni ini sudah tidak diragukan lagi untuk kerja-kerja di lapangan selama ini,” tukas Ida.

Menurut Ida, saat ini aspirasi keterwakilan perempuan memang masih minim disuarakan oleh anggota legislatif. Karena itu, ia mendorong Warni agar bisa menyuarakan suara rakyat dengan benar.

“Harapannya jika ibu Warni terpilih nanti, betul-betul bisa menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya kaum perempuan bagaimana bisa menjadi garda terdepan,” ujarnya.

Karena itu, Ida Noer Haris mengajak para pengurus PIM Sulsel yang ada di Kota Makassar sama-sama mendukung dan ikut memenangkan Warni Saharuddin di Pileg 2024.

“Anggota di PIM juga saat ini banyak yang maju Caleg, jadi bagi yang tidak maju saya instruksikan untuk sama-sama mensupport ibu Warni di Kota Makassar,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Warni Saharuddin sekaligus memberikan cindera mata berupa tumbler air minum berwarna kuning dibalut stiker foto dirinya dengan nomor urut 4 di Partai Golkar.