Beranda Makassar Prof Husain Syam Dinobatkan Dosen Pengabdi Terbaik 1 UNM, Berikut Raihan Prestasinya

Prof Husain Syam Dinobatkan Dosen Pengabdi Terbaik 1 UNM, Berikut Raihan Prestasinya

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam (PHS) dinobatkan sebagai dosen pengabdi terbaik di UNM.

Capaian tersebut diraih setelah dirinya berhasil menghasilkan hak cipta selama 3 tahun terakhir sebanyak 77 hak cipta dan semua sudah diterapkan kepada masyarakat.

Salah satu diantaranya adalah Perahu Wisata PHS model menara Pinisi dan menghasilkan hak cipta 7 dan memang banyak inovasi yg dihasilkan selama tahun 2022 dan 2023.

Ketua LP2M UNM, Prof Bakhrani Rauf yang bertindak sebagai peneliti mengatakan semua inovasi yang dilahirkan Prof Husain Syam sudah diterapkan kepada masyarakat.

Apalagi, kata dia, berkat support dan arahan Rektor sehingga UNM masuk kluster mandiri tahun 2023 dengan penilaian penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang tertinggi dari 40 perguruan tinggi.

“Sesuai dengan pesan yang selalu disampaikan Pak Rektor kepada dosen pengabdi bahwa lakukanlah pengabdian masyarakat dengan penuh inovasi dan rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, Prof Bakhrani juga menyampaikan agar para dosen pengabdi di UNM lebih menunjukkan lagi kreativitas dalam membantu dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Pesan beliau dibeberapa kesempatan bahwa semua dosen harus menunjukkan kreativitas dan inovasinya agar mampu menghasilkan karya terbaik dalam kemajuan perguruan tinggi,” cetusnya. (*)