Beranda Makassar LP2M UNM Juara 1 Stand Terbaik Pameran Pendidikan Dies Natalis ke-62

LP2M UNM Juara 1 Stand Terbaik Pameran Pendidikan Dies Natalis ke-62

HERALDMAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih juara 1 stand terbaik Dies Natalis UNM ke-62.

Prestasi tersebut diraih LP2M UNM setelah turut serta dalam pameran pendidikan sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis UNM Ke-62 di Pelataran Gedung Pinisi, pada 7-10 Agustus 2023.

LP2M UNM bersaing dengan banyak stand lainnya dari berbagai fakultas hingga lembaga yang berada di lingkup UNM serta mitra kerja.

Stand pameran LP2M UNM tahun ini mengangkat tema “Penelitian Cerdas, Inovasi Harus Luas, Pengabdian Tak TerbataS (PHS)”.

Pada Pameran Pendidikan ini, LP2M UNM menampilkan banyak karya, salah satu di antaranya adalah 77 hak cipta Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Isi dan materi pameran rata-rata inovasi mesin dan alat teknologi tepat guna yang hasil hak cipta dari Rektor UNM dan ketua LP2M. Bahkan, ada pohon HaKI 77 hak cipta milik Rektor.

Kemudian hasil penelitian dari Ketua LP2M UNM Prof Bakhrani Rauf terkait rancangan bangun jamban keluarga masyarakat ekonomi lemah dan wilayah datar, pesisir, banjir serta ketinggian baik yg menghuni rumah panggung maupun yang bukan menghuni rumah panggung.

Prof Bakhrani mengungkapkan bahwa karya yang dipamerkan oleh LP2M UNM pada stand Pameran Pendidikan telah dipersiapkan dan diproses selama satu tahun.

“Stand terbaik dan berhasil juara umum serta mendapatkan piala bergilir, dan alhamdulillah sudah dimiliki piala bergilir karena 3 kali mendapatkan juara 1 sekaligus juara umum,” ujarnya.

Menurutnya, persiapan LP2M UNM dalam mengikuti Pameran Pendidikan memang telah dipersiapkan sudah jauh hari. Oleh karena itu, LP2M setiap tahunnya memiliki inovasi yang baru untuk ditampilkan.

Dirinya pun menyampaikan harapannya terkait Pameran Pendidikan ini agar dapat terus diterapkan pada tahun-tahun berikutnya dengan penuh inovasi. (*)