Beranda Makassar Dihadapan Kepala BNN Sulsel, Rektor UNM Beri Pesan Khusus Kepada Mahasiswa Baru

Dihadapan Kepala BNN Sulsel, Rektor UNM Beri Pesan Khusus Kepada Mahasiswa Baru

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain syam memberikan pesan khusus kepada para mahasiswa baru (Maba) angkatan 2023.

Hal tersebut disampaikan Prof Husain Syam saat menyampaikan sambutan pada sesi kedua Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Pelataran Menara Pinisi, Senin (14/8/2023).

Pada PKKMB sesi kedua ini, turut menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Brigjen Pol. Drs. Guruh Ahmad Fadiyanto untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa baru.

Rektor UNM dua periode yang akrab disapa PHS ini berpesan agar mahasiswa baru selalu mengisi waktu yang tersedia secara efektif dan efisien.

Kemudian, kata dia, bagaimana mahasiswa betul-betul mengisi kompetensi bagi dirinya sesuai dengan keilmuan yang ditekuninya.

“Pesan bagi mahasiswa baru agar selalu mengisi waktu yang tersedia secara efektif dan efisien,” ujarnya.

Ia menambahkan supaya mahasiswa baru dapat mengisi keterampilan dan ilmu pengetahuan yang bisa memberikan manfaat kedepannya. Hal itulah yang perlu mereka hadirkan di UNM.

“Mereka harus mengisi keterampilan dan ilmu pengetahuan yang bisa memberikan manfaat,” tambahnya.

Terakhir, PHS juga berkomitmen untuk menciptakan suasana kampus yang aman dan nyaman bagi mahasiswa dengan melibatkan BNN dalam memutus peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Bahkan, dirinya telah mengeluarkan kebijakan setiap mahasiswa wajib menjalani tes urine di masing-masing Fakultas. “Itu kita lakukan agar kampus UNM yang tercinta ini bebas dari narkoba,” ucapnya.

Sebagai informasi, sesi kedua prosesi PKKMB ini menghadirkan para mahasiswa baru dari 4 Fakultas diantaranya, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (*)