Beranda Makassar DPP IKA UNM Akan Bentuk Pengurus Wilayah di NTB

DPP IKA UNM Akan Bentuk Pengurus Wilayah di NTB

HERALDMAKASSAR – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperluas jaringan alumninya di berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satunya yang sedang dipersiapkan adalah IKA UNM Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (8/6).

Ketua Umum DPP IKA UNM, Nurdin Halid menyarankan kepada alumni UNM NTB agar dalam rencana pembentukan DPW maupun DPC selalu didasarkan pada AD ART dan PO IKA UNM. Hal ini merupakan aspirasi dan hasil komunikasi alumni di NTB.

“Rencana pembentukan DPW NTB murni aspirasi alumni UNM di NTB. Sebagai DPP, tentu sangat menyambut baik aspirasi alumni di Provinsi NTB ini,” ujarnya.

Sementara itu, inisiator Pembentukan DPW IKA UNM, Karyadin menuturkan pembentukan struktur DPW NTB adalah kebutuhan organisasi.

Sejalan dengan banyaknya jumlah alumni UNM di NTB terutama di 3 kabupaten/kota yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompa.

Lebih lanjut, Ia memaparkan bahwa jumlah alumni akan terus bertambah mengingat banyaknya alumni yang belum terdata. Dalam hal ini, akan terus dilakukan pendataan dan perencanaan konsolidasi baik dengan menggunakan mode daring maupun tatap muka.

“Dari tabulasi data alumni di grup alumni yang kita buat sekarang baru mencapai 60% dari alumni yang ada dan akan terus bertambah karena banyak alumni yang belum terdata,” lanjutnya. (*)