Beranda Sulsel Monitoring APBD Sulsel, Mizar Roem Harap Ada Penambahan Smart Board Bagi SMA...

Monitoring APBD Sulsel, Mizar Roem Harap Ada Penambahan Smart Board Bagi SMA di Sinjai

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem kembali melakukan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka Monitoring APBD Sulsel.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin DPRD Sulsel yang hampir setiap bulan dilakukan untuk meninjau langsung apa saja anggaran Pemerintah Provinsi yang sudah terlaksana di daerah-daerah.

Monitoring pengawasan hari pertama di Desa Bonto, Kacamata Sinjai Tengah, Senin 22 Mei 2023.

Legislator Partai Nasdem ini melakukan monitoring pengawasan di hari pertama di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Kecamatan Sinjai Tengah, Desa Bonto, pada Senin 22 Mei 2023.

Kemudian di hari kedua, Mizar Roem berada di Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, pada Selasa 23 Mei 2023. dan dihari ketiga Rabu 24 Mei, melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 Sinjai.

Monitoring pengawasan hari kedua di Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa 23 Mei 2023.

Sebelum melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 Sinjai, Mizar Roem terlebih dahulu berdialog bersama para warga dan tokoh masyarakat setempat di Kecamatan Sinjai Tengah.

Mizar menyampaikan bahwa pelaksanaan monitoring pengawasan APBD memang menjadi tugas dari Anggota DPRD Sulsel sebagai fungsi pengawasan anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah Provinsi.

Sementara, dalam kunjungannya di SMA Negeri 3 Sinjai, Mizar Roem memastikan bahwa program smart school yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi bisa berjalan efektif.

Dirinya juga bahkan menyerap aspirasi dari pihak sekolah terkait program smart board atau papan tulis berbasis teknologi yang masih ingin tambahan unit oleh pihak SMA Negeri 3 Sinjai.

Karena sebelumnya, smart board tersebut sudah berjalan di 4 kelas. Hal demikian, kata Anggota Komisi D DPRD Sulsel ini, para tenaga pendidik tidak perlu kesulitan untuk pengoperasian materi pembelajaran.

Tenaga pengajar juga dipermudah untuk persiapan materi karena memiliki sejumlah konten bahan ajar yang bisa digunakan secara gratis.

Karena itu, Mizar Roem berharap akan ada pengadaan smart board yang masuk dalam program smart school dari pemerintah provinsi untuk semua sekolah menengah atas. (*)