Beranda Makassar UNM Jadi Tuan Rumah, Rakernas Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Resmi...

UNM Jadi Tuan Rumah, Rakernas Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Resmi Dibuka

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang dilaksanakan oleh Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama.

Rakernas Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama resmi di buka dan akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 13 sampai 14 Mei 2023 yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu (13/5/2023).

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama UNM, Muhammad Ichsan Ali selaku panitia pelaksana dalam sambutannya berharap kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dapat ini menjadi simpul-simpul yang membuat senergu Perguruan Tinggi Negeri yang kecil menjadi lebih besar.

“Sebeuah kehormatan dari kami menjadi tuan rumah, Insyallah acaranya ini kita laksakan dua hari, kami berharap silaturahmi melahirkan ide-ide, menjadi simpul untuk bagaimana para pergurun tinggi bisa bersinergi dalam dalam memaksimalkan SDM untuk kemajuan pergurun tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Prof Muhammad Miftahussurur mengatakan Kehadiran Forum Warek Bidang Kerja Sama menjadi forum musyawarah untuk, uniknya disampaikan, rokemendasi temtangng bagaimana kerjasama internasional.

“Hari ini adalah kegitan tempat untuk teman-teman bisa berintereksi bagaimana bisa bekejasama membahas seperti apa bentuk kolaborasi yang bisa kita lakukak,” jelasnya.

Sementara itu Prof Tjitjik Srie Tjahjandarie selaku perwakilan dari Kemendikbudristek bahwa forum ini dibuat agar dapat lebih memperluas jejaring.

Ia mengingatkan agar para pimpinan kampus berupaya mendorong akselerasi riset di perguruan tinggi menekankan adanya kolaborasi antara kampus arah kebijakan riset di perguruan tinggi meliputi Green Economy, Blue Economy, Digital Economy, Pariwisata, dan Kemandirian Kesehatan.

“Kolaborasi antara perguruan tinggi dengan kampus untuk mengerjakan riset bersama, forum ini tidak hanya memperluas jejaring, tapi kita jadikan,” ungkapnya. (*)