Beranda Sulsel Monitoring APBD Sulsel di Sinjai, Mizar Roem Pastikan Program Smart School Berjalan...

Monitoring APBD Sulsel di Sinjai, Mizar Roem Pastikan Program Smart School Berjalan Efektif

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem memastikan program smart school yang diterapkan oleh SMA Negeri 1 Sinjai berjalan efektif dan lancar sesuai inovasi dari Gubernur Sulsel.

Hal itu disampaikan Mizar saat melakukan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka Monitoring APBD Provinsi Sulsel, di Sinjai Utara selama tiga hari 17-19 April 2023.

Sebelum meninjau langsung program smart school di SMA 1 Sinjai, Mizar terlebih dahulu melakukan dialog bersama warga di dua titik.

Pertama, di Kelurahan Bongki, Sinjai Utara pada Senin (17/4/2023) guna menjelaskan kepada masyarakat bahwa proses penyelenggaraan APBD Sulawesi Selatan berjalan sesuai rencana.

Kemudian dititik kedua, pada Selasa (18/4/2023). Mizar Roem juga sempat berinteraksi kepada masyarakat di Kelurahan Balangnipa, Sinjai Utara.

Mizar Roem menyampaikan bahwa alokasi anggaran di bidang pendidikan cukup besar utamanya dalam membenahi sejumlah infrastruktur, utamanya program smart school.

Setelah berdialog dengan warga, Mizar selanjutnya mengunjungi SMA 1 Sinjai untuk memastikan program smart school di sekolah tersebut berjalan efektif.

Hal itu juga sejalan dengan inovasi Gubernur Sulsel melalui program smart school menghadirkan sistem pembelajaran pendekatan digital, kualitas dan mutu yang diterima siswa SMA se-Sulsel.

Melalui hasil monitoring dan evaluasi dengan pihak SMA 1, Mizar Roem mengatakan program yang dijalankan selama ini sesuai dengan rencana program pemerintah provinsi di bidang pendidikan.

Begitu juga, kata Legislator Nasdem Sulsel ini, soal smart school di sekolah bahwa trend dunia pendidikan ke depan akan sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi informasi.

Karena itu, menurut Mizar, pemerintah provinsi dan sekolah-sekolah di Sulsel harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi saat ini. (*)