Beranda Makassar Pengurus MG Sulsel Gelar “Siduppa Mata” Bersama Kanwil Kemenkeu Sulsel

Pengurus MG Sulsel Gelar “Siduppa Mata” Bersama Kanwil Kemenkeu Sulsel

HERALDMAKASSAR – Ikatan Alumni Penerima Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) asal Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Pengurus Mata Garuda Sulawesi Selatan (MG Sulsel) menggelar kegiatan “Siduppa Mata” bersama dengan pimpinan Kanwil Kementerian Keuangan Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di lantai 6 Gedung Keuangan Negara Sulsel, Selasa (11/4/2023).

Ketua panitia, Febri Ramadhan menjelaskan kegiatan yang bertajuk Sinergi dan Kolaborasi: Lakon Intelektual dalam Parade Kebhinekaan untuk Sulsel Bersahaja, ada sejumlah item yang dilaksanakan seperti sosialisasi beasiswa kepada para pegawai dari 13 Satuan Kerja (Satker) di bawah nauangan Kanwil Kementerian Keuangan Sulsel, sharing session, dan rapat kerja pengurus MG Sulsel 3.0 periode 2022-2024 juga dirangkaikan dengan peresmian sekretariat MG Sulsel.

“Dalam kegiatan sosialisasi, kami menghadirkan alumni yang berasal dari kampus dalam negeri dan luar negeri untuk memberikan gambaran kepada pegawai bagaimana bisa meraih beasiswa LPDP,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Internal, Masdar Ryketeng membeberkan kegiatan ini juga dilaksanakan rapat kerja untuk merancang program-program unggulan selama satu periode kepengurusan agar terus bisa memberi dampak kepada masyarakat.

“MG Sulsel adalah organisasi inklusif yang siap merangkul dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk sama-sama bergerak dalam ranah positif,” terang Dosen Akuntasi Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Ia juga mengungkap rasa terima kasihnya atas apresiasi dari pihak Perwakilan Kementerian Sulsel yang telah memberikan tempat untuk menjalankan roda organisasi.

“Selama ini Pak Kakanwil selalu memberi perhatian lebih kepada pengurus MG Sulsel, salah satunya dengan sekretariat ini yang sudah sangat kondusif,” terangnya.

Kepala Kakanwil Kemenkeu Sulsel, Supendi memaparkan MG Sulsel yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan diharapkan menjadi SDM yang unggul agar bisa terus memberi semangat belajar kepada generasi berikutnya.

“Kami diminta Bu Menteri agar pengurus Mata Garuda diberi ruang karena merupakan alumni LPDP sebagai SDM yang unggul dan profesional yang harus diperhatikan keberadaannya,” ungkap Kepala Ditjen Perbendaharaan Sulsel ini.

Sekadar diketahui, Mata Garuda Daerah (MGD) sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia yang lulusannya mencapai 37 ribu orang. 1756 alumni tersebut merupakan SDM yang berasal dari Sulawesi Selatan. (*)