Beranda Politik Sekjen DPP IKAJOSS Pimpin Hanura Kabupaten Gowa

Sekjen DPP IKAJOSS Pimpin Hanura Kabupaten Gowa

HERALDMAKASSAR – Akhirnya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Gowa yang selama ini sempat tiarap beberapa tahun seakan bangkit kembali melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) menelorkan Ketua baru, Zainuddin Kaiyum Daeng Nawa yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP IKAJOSS (Ikatan Alumni Jogja-Sulselbar).

Penetapan berlangsung di Kedai Dewi Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sabtu (1/4/2023) yang dihadiri sejumlah Ketua PAC (Pengurus Anak Cabang) Kecamatan se-Gowa sejak siang hingga Pengukuhan dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Mantan Ketua Harian DPW (Dewan Pengurus Wilayah) partai Berkarya itu sebagai pengganti atas meninggalnya Ketua DPC partai Hanura sebelumnya di Gowa, Alm Abdul Rauf.

Ketua Hanura yang terpilih, Zainuddin Kaiyum, usai menerima Pataka Partai besutan Oemar Sapta Odang (OSO) dalam orasi politik nya bahwa, “Jika partai dengan Nomor Urut 10 ini akan diberkahi Allah SWT lantaran hari ini tepat 10 Ramadhan,” ungkap Zainuddin bersemangat yang disambut yel Allahu Akbar dari audence.

Ia juga berharap DPC yang dipimpinnya dapat berkontribusi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target kita adalah mengembalikan kejayaan Hanura di Gowa,” ujarnya.

Partai Hanura Gowa telah berkontribusi pada Pileg 2009 dengan memenangkan 4 kursi, dan pada Pileg 2014 berhasil memperoleh 3 kursi. Namun, pada Pileg 2009, partai tersebut tidak memperoleh kursi karena terjadi kekosongan kepengurusan.

Ketua DPD Sulsel, Amsal Sampetondok, menitipkan tiga pesan kepada Ketua baru DPC Hanura Gowa yang terpilih.

Pertama, Amsal yakin bahwa di bawah kepemimpinan Zainuddin, Hanura akan menjadi lebih kuat, besar, dan dihormati karena ketokohannya sebagai mantan pamong senior di kabupaten Gowa.

Kedua, mantan Camat Bontomarannu dan Kabag Humas Pemkab Gowa ini harus segera melakukan konsolidasi, reorganisasi dan koordinasi secara masif di masyarakat.

Ketiga, harus mengembalikan marwah partai Hanura dengan berusaha keras mendapatkan perolehan suara di legislatif hingga membentuk satu Fraksi di DPRD Gowa.

”Saya berharap ketua DPC terpilih untuk melengkapi kepengurusan sampai ke tingkat ranting. Selain itu, saya juga sangat berharap ketua DPC untuk aktif bersosialisasi di masyarakat dan ke lembaga kompeten terkait pelaksanaan pemilihan legislatif di Gowa, dengan persuasif dan pendekatan hati nurani,” pinta Amsal.