Beranda Makassar Lantik Tiga Dekan dan Sejumlah Pejabat Baru, Rektor UNM Tekankan Pentingnya Kualitas...

Lantik Tiga Dekan dan Sejumlah Pejabat Baru, Rektor UNM Tekankan Pentingnya Kualitas Kompetensi

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng resmi melantik sejumlah pejabat tingkat Universitas dan Fakultas, di Ballroom Teather Pinisi UNM Lantai 3, Rabu (29/3/2023).

Mereka adalah Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof Suwardi, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Prof Anshari dan Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Dr Ahmad.

Selain ketiga pimpinan Fakultas yang dilantik tersebut, terdapat juga 30 pejabat lain ikut dilantik sebagai pejabat di lingkup Universitas sekaligus serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam meminta agar dalam melakukan pekerjaan tidak monoton dan senantiasa melakukan inovasi dan kerja-kerja yang mampu mengukuti kemajuan zaman.

“Tuntutan hari ini jauh semakin tinggi dibanding dengan hari-hari sebelumnya, karena itu tidak maju jika bapak ibu hanya melanjutkan proses dan mekanisme yang bapak ibu gantikan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Prof Husain Syam mengatakan bahwa dalam proses pergantian dalam suatu instansi adalah hal sudah biasa dilakukan untuk melakukan penyegaran.

“Karena itu kita harus melakukan proses kemajuan,” jelas Guru besar di bidang pertanian ini.

Rektor UNM dua periode ini juga meminta kepada para pejabat yang telah dilantik untuk bisa bekerja lebih dan selalu siap akan tuntutan dari masyarakat dan juga mahasiswa.

Karena menurutnya, untuk pejabat yang baru maupun yang sudah dua periode menjalankan amanah untuk senantiasa meningkatkan kualitas kompetensi yang lebih tinggi.

“Tantangan yang ada hari ini tidak sama dengan yang sebelumnya, harus punya kompetensi untuk dapat bersaing dalam menjawab tantangan zaman,” pungkas Prof Husain Syam.