Beranda Makassar Fakultas Ekonomi Bisnis UNM Jalin Kerjasama dengan 2 Kampus Ternama di Malaysia

Fakultas Ekonomi Bisnis UNM Jalin Kerjasama dengan 2 Kampus Ternama di Malaysia

HERALDMAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalin kerjasama dengan Management Sains Malaysia (MSU) dan Universiti Malaya (UM) pada tanggal 20 dan 22 Maret 2023.

Jalinan kerjasama tersebut terkait student exchange, lecture exchange, riset collaboration, dan international converence yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara FEB UNM, MSU dan UM.

Dihari pertama, delegasi dari FEB UNM mengunjungi MSU dengan dihadiri oleh Samirah Dunia akhir (Wakil Dekan Bidang Akademik), Mukhammad Idrus (Kaprodi Akuntansi), Andi Samsir (Kaprodi Ekonomi Pembangunan) dan Agung Widhi Kurniawan (Kajur Manajemen dan Bisnis).

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh pejabat MSU yakni Prof Indang Ariati Ariffin selaku Direktur Pusat Penelitian Manajemen dan Eva Tan Lee Yin selaku Direktur Bidang Kerjasama.

Kemudian di hari kedua ke Universiti Malaya, pertemuan dan diskusi penjajakan Kerjasama oleh pejabat UM yakni Prof Zaharah Hussin selaku Wakil Dekan Pascasarjana.

Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UNM, Samirah Dunakhir mengungkapkan rasa syukurnya atas terjalinnya kerjasama antara kedua universitas ini. Menurutnya, kerjasama ini dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan pendidikan dan penelitian dosen UNM.

“Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan FEB UNM dan memberikan kesempatan lebih luas bagi mahasiswa dan dosen kami untuk mengembangkan potensi diri dan berkarya dalam bidang pendidikan dan penelitian,” ujarnya.

Sementara itu, Prof Indang Ariati Ariffin selaku Direktur Pusat Penelitian Manajemen MSU, juga menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kedua universitas.

“Kami sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar dan berharap program-program yang akan dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua universitas dan masyarakat di sekitarnya,” ungkapnya.

Senada dengan pejabat MSU, Universiti Malaya, Prof Zaharah juga menyambut baik Kerjasama antara UM dan UNM.

“Program-program yang telah kita rencanakan, berharap dapat terlaksana dalam waktu dekat ini sehingga dapat bermanfaat positif bagi kedua lembaga dan masyarakat,” katanya.

“Diharapkan dengan kerjasama ini, kami berharap adanya peningkatan kualitas FEB UNM khususnya prodi-prodi yang sedang dalam proses akreditasi, dan saling memperkaya pengalaman dan pengetahuan mahasiswa serta meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi dosen masing-masing universitas,” tutup Agung salah satu delegasi UNM (Kajur Manajemen FEB UNM).